Melihat Motor Konsep Royal Enfield SG650, Tampil dengan Gaya Retro
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 24 November 2021 10:00 WIB
Motor konsep Royal Enfield SG650. (Foto: Motorcyclenews)

GOOTO.COM, JakartaRoyal Enfield baru saja meluncurkan motor konsep SG650 baru di pameran EICMA 2021 di Milan, Italia. Peluncuran sepeda motor baru ini nyatanya dilakukan untuk meryakan ulang tahun ke-120 produsen.

Motor konsep Royal Enfield SG650 ini nyatanya tampil dengan gaya retro dan mengubah transisi analog jadul ke era digital modern.  Secara tampilan, ini terlihat seperti motor cruiser baru dari Royal Enfield.

Penampilan fascia depan motor konsep tersebut dapat dilihat mendapatkan pembaruan dengan aluminium mengkilap. Pada tangki bahan bakarnya dikabarkan dilengkapi dengan grafik digital.

Lampu utamanya pun sudah menggunakan LED dan LED daytime running light yang terintegrasi. Bagian belakang motor konsep SG650 ini diketahui menggunakan lampu melingkar bertema retro.

Pada bagian sepatbor depan, sepeda motor baru Royal Enfield ini dilengkapi dengan finishing chrome. Sedangkan bagian belakangnya mengusung tema hitam. Sementara itu, velg-nya sudah menggunakan sistem ABS, kaliper rem yang dirancang khusus, dan cakram rem depan ganda.

Sama seperti Interceptor 650 dan Contental GT 650, rangka motor konsep terbaru ini menggunakan dudukan ganda yang mampu menampung mesin 650 cc parallel-twin. Sekedar informasi, mesin Royal Enfield SG650 dikabarkan bisa mengeluarkan tenaga sebesar 47 bhp dan torsi 53 Nm.

Baca: Modifikasi Royal Enfield 650 Twins, Tampilannya Jadi Lebih Elegan

HINDUSTAN TIMES

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#Royal Enfield
#Motor
#Retro
#EICMA
#Sepeda Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi