Pirelli Scorpion Trail III Pilihan Baru Motor Adventure-Touring
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 26 Januari 2024 16:00 WIB
Pola Tapak Desain tapak Pirelli Scorpion Trail III merupakan evolusi dari pendahulunya Scorpion Trail II. (Foto: Pirelli)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPirelli Scorpion Trail III menjadi pilihan baru bagi para pengendara adventure-touring, diklaim dapat diandalkan di permukaan aspal. Pirelli merancangnya untuk sepeda motor petualangan dan crossover modern, yang sangat serbaguna dan dapat digunakan dalam berbagai kondisi jalan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diyakini Pirelli Scorpion Trail III terbaru adalah hasil pengembangan terkini, dalam hal teknologi dan material yang digunakan, oleh Pirelli Research and Development Department.

Adapun perihal keandalan Pirelli Scorpion Trail III merupakan ban street enduro, oleh karena itu produk ini terutama ditujukan untuk penggunaan di aspal, namun juga memungkinkan Anda melewati rute di jalan tanah.

Di aspal, ban Pirelli Scorpion Trail III mampu memberikan pengendara sepeda motor perilaku yang sangat sporty. Berkat tingkat cengkeraman yang tinggi dan handling yang optimal. Stabilitas yang sangat baik bahkan pada beban penuh dan performa basah yang mirip dengan ban Sport-Touring.

Pirelli Scorpion Trail III. (Foto: Pirelli)

Saat Anda meninggalkan aspal beralih ke jalan tanah, pergantian alur tengah dan melintang yang konstan di bawah tapak memberikan kontrol dan traksi. Terakhir, keunggulan lain yang ditawarkan Pirelli Scorpion Trail III adalah kenyamanan akustik (meminimalkan kebisingan jalan raya) yang tidak mengurangi kenikmatan berkendara di jalan raya.

Pola Tapak Desain tapak Pirelli Scorpion Trail III merupakan evolusi dari pendahulunya Scorpion Trail II dengan tujuan meningkatkan stabilitas dan presisi berkendara. Bahkan mengambil gambar flash dari Pirelli Diablo untuk mengeluarkan air.

Kompon Pirelli Scorpion Trail III menawarkan kompon baru, untuk ukuran radial selalu berbahan dasar silika 100% baik untuk bagian depan maupun belakang untuk kinerja luar biasa pada permukaan basah dan kering. 

Radial kompon ganda belakang menggunakan kompon lembut di bahu dan menggunakan berbagai resin plastisisasi yang mengoptimalkan cengkeraman saat menikung. Kompon keras pada pita tapak tengah serupa dengan yang digunakan pada ban depan dan telah dirancang untuk menawarkan stabilitas tinggi.

Tabel menunjukkan perkiraan ukuran ban motor untuk Pirelli Scorpion Trail III yang akan tersedia untuk dijual pada paruh pertama tahun 2024, kecuali untuk ukuran depan 120/70 dengan fitting 19 inci dan belakang 170/60 dengan fitting 17 inci yang akan tiba pada tahun 2024.

Pilihan Editor: Niu Rilis Motor Listrik Premium, Harga Tembus Rp 135 Jutaan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi