Intip Spesifikasi Hyundai Ioniq 5 N Time Attack yang Turun di Nurburgring 24 Hours
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 4 Juni 2024 18:00 WIB
Hyundai Ioniq 5 N. (Foto: Hyundai)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Hyundai N berlaga dalam ajang balap Nurburgring 24 Hours (N24) yang berlangsung di Nurburgring Nordschleife, Jerman. Turun di kelas TCR, Hyundai menurunkan mobil Hyundai Ioniq 5 N dengan spesifikasi khusus untuk Time Attack (TA).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kami bangga bisa kembali berlaga di Nurburgring 24 Hours dengan pembalap asal Eropa, Amerika Utara, dan Cina. Partisipasi ini menunjukkan pertumbuhan program motorsport kami di seluruh dunia," kata Vice President dan Head of N Brand and Motorsport Hyundai Motor Company, Till Wartenberg dalam siaran pers yang diterima Gooto hari ini, Selasa, 4 Juni 2024.

Hyundai Ioniq 5 N TA Spec ini merupakan dua unit dari model kendaraan specially equipped yang akan bergabung bersama dua unit Ioniq 5 N. Empat mobil listrik ini merupakan bagian dari partisipasi di edisi ke-102 Pikes Peak International Hill Climb yang berlangsung di Colorado Springs, Amerika Serikat pada 23 Juni mendatang.

Bicara spesifikasi, model TA ini sanggup menyemburkan tenaga 687 PS dari sistem power electric dari versi standar Ioniq 5 N. Output maksimal Ioniq 5 N TA Spec telah mendapatkan peningkatan penyetelan software dan peningkatan output dari motor belakang sebesar 37 HP.

Hyundai N telah memilih untuk mennggunakan N Active Sound+ dengan speaker yang dimodifikasi menjadi lebih dari 120 Desibel. Tujuannya unntuk memberikan umpan balik bagi pengemudi dan menggantikan sirene yang identik dengan mobil balap listrik Pikes Peak.

Mobil-mobil yang digunakan di Pikes Peak juga mendapatkan pembaruan di shock absorber, rem motorsport-spec, ban slick 18 inci Yokohama Advan 005, dan kelengkapan high-downforce aerodynamic. Dari sektor keamanan turut mendapatkan peningkatan seperti pemasangan kursi Recaro Pro Racer SPA Hans, Sabelt six-point Hans safety harness, roll cage standar PPIHC, dan sistem pencegahan kebakaran untuk mobil listrik.

Untuk pengisian dayanya, Ioniq 5 N TA Spec ini memiliki spesifikasi 800V, 400V multi-charging system. Kecepatan pengisian daya maksimal 350 kW dengan pengisian daya dari 10 persen sampai 80 persen hanya membutuhkan waktu 18 menit.

Model Ioniq 5 N TA Spec dengan livery desain N khusus akan dikemudikan oleh Robin Shite dan Dani Sordo. Sementara, Ioniq 5 N dengan livery berwarna khusus N Performance akan dikemudikan oleh Paul Dallenbach dan Ron Zaras.

Pilihan Editor: Sempat Kecelakaan dan Ban Depan Bermasalah, Mario Aji Raih Poin di Moto2 Italia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi