Toprak Razgatlioglu dan Andrea Locatelli Siap Duel di WorldSBK Catalunya 2023
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 4 Mei 2023 11:00 WIB
Dua pembalap Pata Yamaha Prometeon WorldSBK Toprak Razgatlioglu dan Andrea Locatelli berhasil amankan podium 2 dan 3, di Race 2 WorldSBK Belanda 2023, Minggu, 23 April. (Foto: Pata Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Balapan WSBK 2023 bakal melanjutkan serinya di Circuit de Barcelona-Catalunya. Balapan berlangsung pada 5-7 Mei 2023. Tim balap Pata Yamaha Prometeon WorldSBK kembali membawa dua pembalap andalannya Toprak Razgatlioglu dan Andrea Locatelli pada seri keempat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tim balap asal Jepang tersebut juga mengklaim tunggangan mereka cocok dengan sirkuit Catalunya, Yamaha R1 WorldSBK bisa berbelok dengan baik khususnya pada tikungan 3, 4, 9, 13.

Andrea Locatelli terbilang tidak asing dengan sirkuit ini karena sempat berkarier di Moto2 dan Moto3. Semetara untuk Toprak Razgatlioglu juga pernah meraih tiga podium dari tujuh balapan yang ia pernah lakukan di tanah Catalan.

Kepala Kru Toprak Razgatlioglu, Phil Marron mengatakan mereka harus memfokuskan pada pengaturan elektronik untuk mengontrol dan meminimalkan putaran roda di tikungan panjang yang sama untuk menjaga ban belakang agar tetap stabil. Mengingat gaya balapan Toprak yang membutuhkan tenaga pengereman yang efisien di zona pengereman keras di Belokan 1 dan 10.

Sementara itu, Toprak Razgatlioglu kembali ingin mencoba peruntungan di sirkuit ini. Ia juga berharap bisa balapan lebih baik.

"Saya merasa sedikit kurang beruntung di sirkuit (Barcelona) ini pada masa lalu! Dalam tes di sini tidak mudah, tapi kami melakukan peningkatan yang bagus di Assen dan setting terakhir terasa bagus, jadi saya harap ini bisa membantu kami membuat balapan yang lebih baik juga di trek ini," ucap Juara Dunia WSBK 2021 tersebut.

"Balapan tidak akan mudah, kami melihat ini tahun lalu, tetapi saya akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil yang baik seperti biasa." lanjut Toprak Razgatlioglu.

Disisi lain, Andrea Locatelli merasa lebih pede dengan pengembangan motor Yamaha R1 yang sudah dilakukan tim Yamaha Pata untuk hadapi kejuaraan WorldSBK 2023.

"Kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan selama akhir pekan, tetapi pasti kami memiliki kesempatan lain. Jika kami dapat memperbaiki set-up motor dan menemukan solusi untuk mengatur ban dengan baik terutama di awal balapan, saya harap kami bisa memperebutkan podium lagi," jelas Andrea Locatelli.

Pilihan Editor: Pirelli Siapkan Ban Motor untuk WorldSBK di Catalunya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi