Toprak Razgatlioglu dan Andrea Locatelli Siap Tempur di WorldSBK 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 31 Januari 2023 22:27 WIB
(Kiri-kanan) Andrea Locatelli tahun ketiga bersama tim Pata Yamaha Prometeon WorldSBK. Toprak Razgatlioglu menjadi tahun keempat. (Foto: Yamaha Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaToprak Razgatlioglu sepertinya sudah sangat siap untuk merebut kembali titel Juara Dunia WorldSBK yang diambil alih Alvaro Bautista. Dirinya telah bersinergi dengan Yamaha Motor Research & Development Europe R1 WorldSBK untuk mendapatkan motor Yamaha YZF-R1 yang lebih kompetitif melawan Ducati.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap asal Turki tersebut berharap motor Yamaha YZF-R1 kian sempurna, terutama di cengkeraman roda belakang dan akselerasi, serta kemampuan menikung lebih baik. Apalagi musim sebelumnya berhasil mengantarkan Toprak Razgatlioglu sebagai Juara Dunia WorldSBK.

Saat peluncuran Pata Yamaha Prometeon WorldSBK untuk bertarung di musim 2023, Selasa, 31 Januari 2023, Toprak Razgatlioglu akan disandingkan lagi bersama Andrea Locatelli. Adapun Toprak akan memakai nomor #54 dan Locatelli  memakai #55. Yamaha mentargetkan titel Juara Dunia Manufaktur dan juga Juara Dunia Tim.

“Semuanya sudah tahu, target saya adalah menang di balapan sebanyak mungkin! Tapi tidak mudah, karena semua pembalap sangat kuat, namun saya senang dengan penanganan dan persiapan Yamaha dan tim sepanjang musim dingin,” ujar Toprak.

Dirinya mengakui senang bisa berjumpa dengan motor tunggangannya, “Melihat perkembangannya banyak perubahan sepanjang pengetesan. Di Jerez, saya bisa catatkan waktu terbaik, meski bukan rekor tapi nyaris - sekarang kita masih terus melanjutkan, karena kita tak bisa berhenti begitu saja.”

“Senang melihat tampilan baru Pata Yamaha Prometeon WorldSBK - terlihat keren! Kita masih terus mengembangkan agar semuanya semakin baik, sebentar lagi kita akan mulai musim balapannya,” ujar pembalap berusia 26 tahun ini.

Sementara itu Andrea Locatelli mengakui sangat senang musim balapan akan kembali digelar. “Tentunya secara obyektif adalah terus melakukan penyempurnaan. Tapi saya yakin bisa tampil lebih baik tahun ini,” ujar pembalap peringkat 5 di WorldSBK 2022.

"Kita masih akan lanjutkan persiapannya di Portimao, tapi saya sudah tak sabar ingin melihat performanya di seri pembuka Australia,” ujar Locatelli yang pernah nyaris podium di Mandalika.

“Tampilan motor sangat bagus dengan warna baru dan semua pembaruan. Senang bisa kembali bersama tim Pata Yamaha Prometeon WorldSBK untuk musim ketiga,” kata pembalap asal Italia ini.

Baca juga: Red Bull KTM Factory Racing Rilis Motor untuk MotoGP 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi