Red Bull KTM Factory Racing Rilis Motor untuk MotoGP 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 27 Januari 2023 06:00 WIB
Brad Binder dan Jack Miller akan menjadi tim kuat di MotoGP 2023. (Foto: Red Bull KTM Factory Racing MotoGP)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaRed Bull KTM Factory Racing sudah membuka selubung untuk musim MotoGP 2023, Kamis, 26 Januari 2023. Mengandalkan pengembangan mesin baru KTM RC16 yang akan dipacu oleh Brad Binder dan Jack Miller.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Musim MotoGP 2023 akan mulai di Portugal pada 27 Maret 2023 setelah pengetesan pramusim di awal Februari di Malaysia dan Maret di Portugal.

“Musim balap sudah tiba dan tentunya sangat senang bisa kembali ke lintasan untuk memulai balapan. Empat tahun sudah di kelas ini, sepertinya kesempatan terbaik sejauh ini untuk bisa diraih pada tahun 2023. Kita sudah sangat siap, mari kita mulai di Sepang dan melihat bagaimana hari pertama hasilnya,” ujar Brad Binder dalam sesi konferensi secara online, Kamis.

Sementara pembalap yang baru bergabung setelah pindah dari tim Ducati, Jack Miller mengakui sangat senang bisa bergabung dengan keluarga KTM.

“Saya sudah lama memikirkan hal ini. Akhirnya bisa melihat warna baru di 2023, saya menggunakan baju balap dan semua sudah dipersiapkan dengan baik untuk musim depan. Senang bisa kembali bersama KTM dan menyapa semuanya. Hal yang sangat spesial untuk memulai di Malaysia,” ujar Jack Miller.

KTM RC16 MotoGP 2023 hadirkan warna baru dan sponsor baru. (Foto: Red Bull KTM Factory)

Pit Beirer selaku KTM Motorsports Director mengungkapkan bahwa tahun ini menjadi yang ketujuh bagi KTM di kelas MotoGP, enam musim sudah dilalui dengan hasil yang kian baik. “Project ini sudah di level tinggi dan sudah meraih kemenangan naik podium. Tentunya ini perjalanan yang sangat gila tapi kita sangat menikmatinya dan sudah waktunya untuk bisa di sana lagi tampil bagus, tim tertata baik dan kita butuh hasil bagus.”

Beirer menambahka bahwa dia merasa sangat yakin dengan kemampuan dua pembalap KTM. "Saya rasa Brad dan Jack punya perbedaan tapi di akhir keduanya akan sama. Mereka akan berusaha kuat dan itu yang kita inginkan. Seperti biasa, kita akan menjalani bersama dan sangat beda musim balap yang banyak dikerjakan dan meminta perhatian dari semua orang; dari para ahli mesin di pabrikan, tim penguji dan sponsor setia dan juga baru. Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk musim 2023 untuk dapat hasil sebaik mungkin.”

Baca juga: MotoGP: Prima Pramac Racing Targetkan Banyak Kemenangan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi