KTM Bakal Promosikan Pedro Acosta ke Tim Pabrikan, Gantikan Jack Miller
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 4 Mei 2024 09:00 WIB
Pedro Acosta di MotoGP Amerika 2024. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pierer Mobility AG dikabarkan sedang mendekati Pedro Acosta untuk menyepakati kontrak baru berdurasi dua musim di MotoGP 2025. Tak hanya itu, Acosta juga berpotensi besar dipromosikan ke Red Bull KTM Factory Racing pada musim depan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melihat performa Acosta dalam empat seri perdana MotoGP 2024, KTM berniat memperpanjang kontraknya untuk 2025 dan 2026. Menurut laporan Marca, salah satu klausul kontrak baru disebut berisi kesempatan membela tim pabrikan KTM.

Skuad Red Bull KTM Factory Racing sendiri saat ini masih dibela oleh Brad Binder dan Jack Miller. Kontrak Binder baru akan habis pada akhir 2026, sementara kontrak Miller akan habis akhir musim ini.

"Acosta sedang bernegosiasi untuk memperluas hubungannya dengan Pierer Mobility Group, pemilik KTM, GASGAS, MV Agusta, dan CFMoto. Ia telah mendengarkan proposalnya: kedua pihak memburu kontrak baru, untuk dua musim, dengan perubahan yang membuat kedua pihak senang," tulis Marca.

"Di lain sisi, sang rider Spanyol menginginkan stabilitas, gaji, dan status (yang lebih baik). Kontrak ini akan diteken dengan grup itu (Pierer Mobility), yang akan memutuskan apakah akan membawanya ke Red Bull KTM atau mempertahankannya di GASGAS Tech 3. Semua orang berasumsi ia akan dipromosikan, menggantikan Jack Miller," lanjut laporan itu.

Di sisi lain, Jack Miller memang belum menampilkan performa terbaiknya di Red Bull KTM. Ia belum pernah menang di atas RC16, dan terakhir kali naik podium dalam Seri Spanyol di Jerez pada 2023. Meski begitu, pengalaman segudang Miller masih dianggap penting oleh KTM, sehingga ia tidak akan dilepas seutuhnhya, dan kemungkinan bakal memperkuat GASGAS Tech 3.

Marca juga menyebut KTM belum mau buru-buru menyelesaikan negosiasi kontrak dengan Pedro Acosta. Meski begitu, pembalap berusia 19 tahun itu memberikan sinyal bahwa ia ingin tetap bekerja sama dengan krunya saat ini, tak peduli ia dipindahkan ke Red Bull KTM atau dipertahankan di GASGAS Tech 3.

Pilihan Editor: Pemain Timnas Indonesia U-23 Dapat Harga Khusus jika Ingin Beli Mobil Toyota

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi