Mobil 1 akan Dukung Red Bull KTM Menuju 100 Persen Bahan bakar Non-Fosil di MotoGP
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 19 Januari 2023 07:00 WIB
Mobil 1 ikut mewarnai MotoGP 2023 bersama Red Bull KTM Factory Racing, memasok bahan bakar dan pelumas mesin KTM RC16 sekaligus menjadi laboratorium hadapi 100% bahan bakar non-fosil. (Foto: KTM Media Library)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pelumas Mobil 1 akan menjadi sponsor Red Bull KTM Factory Racing yang bertekad meraih titel Juara Dunia pada musim MotoGP 2023. Brand pelumas yang berada di bawah naungan ExxonMobil ini sepakat bekerja sama dengan tim pabrikan asal Austria itu dalam jangka panjang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kerja sama tersebut cukup beralasan, sebab KTM ingin agar mesin KTM RC16 siap menggunakan bahan bakar 40 persen non-fosil. Momentum ini bertepatan dengan perayaan 75 tahun gelaran MotoGP pada musim 2024.  

Hal tersebut sebagai rencana jangka panjang tim yang menargetkan motor mereka bisa melaju hingga 363 kpj dengan bahan bakar 100 persen bukanlah dari bahan fosil pada 2027.

“Kolaborasi ini penting bagi kami karena beberapa alasan. ExxonMobil adalah nama besar di industri dan juga olahraga motor dengan sering tampil di balapan," kata Pit Beirer, KTM Motorsports Director, dalam keterangan resmi, 18 Januari 2023.

Dia menambahkan bahwa tim akan mengandalkan pelumas premium ExxonMobil untuk mesin Red Bull KTM RC16. “Mereka memiliki mentalitas yang mirip dengan kami dalam hal membidik level teratas dan performa terbaik,” ujar dia. 

“Hal tersebut juga memiliki tujuan bersama untuk masa depan di mana kami benar-benar ingin menjadi bagian dari perubahan keberlanjutan MotoGP dengan bahan bakar balap yang ramah lingkungan. Kami tak sabar untuk mewakili pelumas Mobil 1 di kompetisi MotoGP."

Sementara itu, ExxonMobil Global Sponsorships & Motorsports Manager Rob Shearer kerja sama dengan tim KTM merupakan kemitraan baru yang menarik untuk Mobil 1, dan dia berharap dapat mengembangkan hubungan yang panjang dan sukses dengan merek terkenal, dinamis dan inovatif seperti KTM.

“Peran kami adalah menyediakan bahan bakar dan pelumas mutakhir berperforma tinggi, dan semoga Red Bull KTM dapat memberikan kemenangan balapan di kejuaraan. Namun yang pasti, pada akhirnya konsumen akan menang saat kami memperbaiki dan meningkatkan produk yang kami suplai ke seluruh dunia," kata Rob Shearer.

Pengumuman kerja sama ini memungkinkan ExxonMobil untuk terus memamerkan teknologi pelumas canggih dan berperforma tinggi. “Dengan pembuka musim di Portugal semakin dekat, kami berharap dapat bekerja sama dengan Red Bull KTM Factory Racing dan pembalap yang menarik seperti Brad Binder dan Jack Miller dengan tekad membantu tim meraih gelar juara dunia,” ujar dia.

KTM I Mobil 1

Baca Juga: Tailor Made Ferrari Roma Khusus Perayaan 30 Tahun di Cina

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi