Mobil 1 Yakin Max Verstappen Pertahankan Gelar Juara Dunia F1 Musim 2022
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 21 Juni 2022 06:00 WIB
Max Verstappen (Red Bull) merebut podium pertama F1 GP Kanada, Minggu, 19 Juni 2022. (redbullcontentpool)

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen meraih kemenangan di Formula 1 Grand Prix Kanada, Minggu, 19 Juni 2022. Ini adalah kemenangan keenam pembalap asal Belanda tersebut dari total sembilan seri yang sudah digelar di musim ini. Kemenangan ini sekaligus menumbuhkan rasa optimisme Mobil 1 yang menjadi sponsor tim Red Bull Racing F1 bahwa Verstappen akan mempertahankan gelar juara dunia musim ini.

Market Development PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Sri Adinegara mengatakan bahwa Verstappen mampu menunjukkan mobil RB18 yang dikemudikannya sangat kompetitif. "Performa mobil RB18 yang dikendarai Verstappen bisa diandalkan sekaligus merayakan 150 kali start di F1," kata Sri Adinegara dalam keterangan resmi, Senin, 20 Juni 2022.

Sri Adinegara menyayangkan rekan satu tim Verstappen, Sergio Perez, yang tidak finis karena mobilnya mengalami gangguan di awal putaran.

Verstappen mengaku senang dengan kemenangan yang diraihnya di GP Kanada. Ia mengaku tetap fokus di dua putaran terakhir untuk menjaga keunggulan dari kejaran Carlos Sainz (Ferrari) yang finis di posisi kedua.

"Saya tetap fokus dan mengerahkan sekuat tenaga. Memang sangat perlu perhitungan tepat menerapkan strategi karena sering keluarnya Safety Cars. Beruntung kami bisa menyelesaikan dengan baik,” ujar Verstappen.

Sedangkan Perez mengaku kecewa karena gagal menambah poin. "Balapan kali ini sangat menyakitkan, pekan yang harus segera dilupakan. Saya ingin melupakan semuanya dan mulai fokus hadapi GP Inggris,” ujar Perez.

Di klasemen sementara Juara Dunia F1 2022, Max Verstappen berada di puncak dengan 175 poin. Kemudian, diikuti oleh Sergio Perez yang masih berada di posisi kedua dengan raihan 129 poin, terpaut tipis 3 poin dari pembalap Ferrari yaitu Charles Leclerc di posisi tiga.

Sri Adinegara menjelaskan bahwa balapan berikutnya di GP Inggris pada Minggu, 3 Juli 2022 mendatang, akan menjadi gengsi tersendiri karena merupakan markas dari Red Bull Racing di Milton Keynes.

“Berharap podium ganda bisa diraih di sini, semoga pembalap dapat memaksimalkan performa dari RB18, dan juga didukung dengan strategi yang tepat dari tim akan memberikan tontonan menarik, dalam persaingan titel Juara Dunia F1 2022.”

Dirinya juga menyampaikan bahwa pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil 1 dan Mobil Super.

Baca juga: Max Verstappen Juara F1 GP Kanada, Lewis Hamilton Naik Podium

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Max Verstappen
#Red Bull
#Sergio Perez
#Mobil 1
#ExxonMobil Lubricants Indonesia
#Charles Leclerc

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi