ExxonMobil Siapkan Pelumas Baru Khusus untuk Mobil Premium
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 7 April 2023 13:50 WIB
Suasana di dalam pabrik baru Federal Oil, di kawasan industri Krakatau Steel, Cilegon, Banten, Rabu 23 Agustus 2017. TEMPO/GRANDY AJI
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) menyiapkan produk baru berupa pelumas khusus untuk mobil premium. Produk baru tersebut saat ini diklaim tengah menjalani pengujian dan akan segera diluncurkan. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Tetapi saat ini saya belum bisa menyampaikan informasi detailnya, masih diuji di kalangan terbatas," kata Sri Adinegara, Market Development Director PT EMLI saat acara buka puasa bersama di Jakarta, Kamis, 6 April 2023. 

Menurut dia, ExxonMobil akan terus melakukan inovasi produk maupun layanan dan salah satu yang terbaru adalah rencana peluncuran pelumas khusus untuk mobil premium. "Rencananya pelumas ini akan diberi nama Mobil 1 Next Gen," tutur dia. 

Pelumas baru ini akan melengkapi pelumas Mobil 1 yang sudah dipasarkan di Indonesia selama ini. 

Mobil 1 merupakan pelumas yang menjadi sponsor tim balap mobil Formula 1 Red Bull Racing. Tim ini memenangkan gelar juara dunia konstuktor musim 2022 dan sekaligus melahirkan juara dunia pembalap melalui Max Verstappen musim 2021 dan 2022. 

Saat ini, baik Verstappen maupun tin Red Bull Racing sama-sama memimpin klasemen sementara F1 2023 di kelas pembalap dan konstruktor. 

Selain di balap F1, Mobil 1 juga menjadi sponsor tim balap MotoGP KTM Red Bull Racing Factory mulai musim 2023. Logo Mobil 1 melekat pada fairing bagian bawah motor KTM yang ditunggangi Brad Binder dan Jack Miller.

"Kami akan melakukan beberapa aktivitas dengan sepeda motor KTM dalam waktu dekat ini untuk memperkenalkan pelumas sepeda motor racing," tutur Adi. 

Pilihan Editor: ExxonMobil Jadi Pemasok Pelumas dan Bahan Bakar KTM di MotoGP

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Catatan Redaksi: Judul mengalami perubahan dari ExxonMobil akan Meningkatkan Kapasitas Produksi Pelumas di Cilegon menjadi ExxonMobil Siapkan Pelumas Baru Khusus untuk Mobil Premium pada 17 April 2023 pukul 15.43. 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi