Mobil 1 Apresiasi Max Verstappen dan Sergio Perez Finis 1-2 di GP Spanyol
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 23 Mei 2022 16:14 WIB
Max Verstappen mengangkat tropi podium pertama di Formula 1 Grand Prix Spanyol, Minggu, 22 Mei 2022. Foto: redbullcontentpool
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Duo pembalap Oracle Red Bull Racing, Max Verstappen dan Sergio Perez, sukses merebut podium 1 dan 2 di Formula 1 Grand Prix Spanyol, Minggu, 22 Mei 2022. Verstappen mengitari 66 lap selama 1 jam 37:20,475 detik, sedangkan Perez menyusul terpaut 13,072 detik. Di podium 3 adalah pembalap Mercedes George Russell.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kemenangan Verstappen kali ini cukup banyak kendala, apalagi saat sesi kualifikasi hari Sabtu, 21 Mei 2022, mengalami gangguan sistem Drag Reduction System (DRS).  Sehingga membuat pembalap asal Belanda ini batal meraih Pole Position dan harus puas start di posisi dua. Namun, ketika balapan strategi pit stop yang tepat serta performa mesin Red Bull RB18 sangat bisa diandalkan.

Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI), produsen pelumas Mobil 1, Sri Adinegara ,mengaku kagum dengan dua pembalap Red Bull Racing yang berhasil mendominasi lagi podium tertinggi di ajang Formula 1.

“Tim nampak menyiapkan dengan baik mobil RB18 agar Verstappen dan Perez bisa meraih podium ganda lagi. Bahkan menempatkan Max di posisi tertinggi persaingan titel sementara Juara Dunia F1 2022. Sedangkan Checo meraih lap tercepat di lintasan saat balapan,” ujar Sri Adinegara dalam keterangan resmi, Senin, 23 Mei 2022.

Verstappen mengakui kemenangannya diraih dengan cara yang tidak mudah. “Saat balapan DRS mengalami gangguan yang membuat balapan semakian berat. Kesulitan di awal tapi bagus pada akhirnya. Senang dengan kemenangan ini dan juga untuk Perez. Merupakan hasil yang baik untuk tim,” kata Verstappen.

Sementara itu, Perez mengungkapkan bahwa dirinya sudah memiliki kepercayaan diri meraih hasil bagus di F1 Spanyol. Hal tersebut membuatnya bisa menorehkan waktu tercepat di sirkuit Catalunya hingga 1 menit 24,108 detik.

“Saya merasa mendapat dukungan penuh sepanjang persiapan balapan dan senang bisa di podium untuk kali pertama di GP Spanyol. Balapan yang seru dan ini menjadi hasil tim yang bagus,” ujar Perez. 

Sri Adinegara menambahkan bahwa balapan sepekan berikutnya akan berlangsung di Monaco, 29 Mei 2022. “Di sirkuit jalan raya tersebut semoga kedua pembalap bisa melanjutkan semangat untuk melanjutkan mempertahankan titel Juara Dunia dan juga untuk konstruktor.”  

Dirinya juga menyampaikan bahwa pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil 1 dan Mobil Super yang tersedia di bengkel-bengkel kesayangan Anda.

Hasil yang diraih duo Red Bull di Spanyol merupakan kemenangan ganda untuk kedua kalinya setelah sebelumnya diraih di Emilia Romagna April lalu. Hasil ini sekaligus menempatkan Verstappen di persaingan puncak pertama kali untuk titel Juara Dunia F1 2022 yang sebelumnya didominasi oleh Charles Leclerc (Ferrari).

Verstappen kini miliki 110 poin, ungguli Leclerc terpaut 6 poin dan Checo terpaut 25 poin. Oracle Red Bull Racing kini juga berada di tempat teratas klasmen konstruktor dengan 195 poin, unggul 26 poin dari Ferrari.

Baca juga: Max Verstappen Juara F1 GP Spanyol, Charles Leclerc Gagal Finis

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi