ExxonMobil Puji Kemenangan Max Verstappen di Formula 1 Prancis
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 25 Juli 2022 16:00 WIB
Pembalap Max Verstappen dari Red Bull merayakan di podium dengan trofi setelah memenangkan balapan Formula Satu F1 GB Prancis di Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, Prancis, 24 Juli 2022. REUTERS/Yara Nardi

GOOTO.COM, Jakarta - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia baru-baru ini memberikan pujian terhadap keberhasilan Max Verstappen dalam memenangkan balapan Grand Prix Formula 1 Prancis, Minggu, 24 Juli 2022.

Pembalap Red Bull Racing RBPT tersebut diketahui keluar sebagai juara di Formula 1 Sirkuit Paul Ricard. Saat itu Verstappen mampu mencatatkan waktu total 1 jam 30 menit 22.112 detik.

Kemenangan itu tak terlepas dari kecelakaan yang dialami Charles Leclerc (Ferrari). Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Sri Adinegara pun turut memuji kesabaran Max Verstappen pada seri F1 Prancis malam tadi.

“Persaingannya sangat ketat di awal balapan. Verstappen sangat beruntung akibat kesalahan yang terjadi dengan rivalnya, dan membuat dirinya memimpin tak terkalahkan hingga akhir balapan,” kata dia dalam rilis yang diterima Gooto.com.

Sementara itu, rekan setim Verstappen di Red Bull Racing RBPT, Sergio Perez, gagal menginjakkan kakinya di atas podium. Pembalap asal Meksiko tersebut hanya bisa finis di P4 Formula 1 Prancis 2022.

“Sangat disayangkan yang terjadi dengan Perez, akibat kesalahan informasi dari tower perihal Virtual Safety Car (VSC) dan kondisi ban membuatnya kehilangan podium tiga,” ujar Sri Adinegara menambahkan.

Lebih lanjut Sri Adinegara juga menaruh harapan tinggi kepada Verstappen dan Sergio Perez untuk bisa naik podium secara bersamaan pada seri Formula 1 Hungaria pekan depan.

“Persaingan kian memanas di pertengahan musim ini, berharap bisa melihat kembali kedua pembalap Tim Red Bull Racing F1 meraih podium ganda, dan Sergio Perez kembali di klasemen tertinggi Juara Dunia untuk dapat bersaing dengan Max Verstappen,” tutup dia.

Baca jugaMax Verstappen Menangkan Formula 1 Prancis, Lewis Hamilton P2

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Max Verstappen
#ExxonMobil
#Red Bull
#Sergio Perez
#ExxonMobil Lubricants Indonesia
#Formula 1
#Prancis

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi