F1 GP Qatar: Duo Red Bull Jaga Peluang Juara Konstruktor 2021
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 22 November 2021 19:48 WIB
Max Verstappen meraih podium dua di Formula 1 GP Qatar, Minggu, 21 November 2021. FOTO/redbullcontentpool

GOOTO.COM, Jakarta - Max Verstappen dan Sergio Perez finis di posisi dua dan empat balap Formula 1 Grand Prix Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Minggu, 21 November 2021. Hasil duo pembalap Red Bul lini positif untuk klasmen pembalap maupun konstruktor.

Max Verstappen masih kokoh di puncak klasmen sementara dengan total 351,5 poin. Unggul delapan poin dari Lewis Hamilton (Mercedes) yang mengumpulkan 343,5 poin. Sedangkan Perez di posisi 4 dengan total 190 poin, hanya berselisih 13 poin dari Valtteri Bottas (Mercedes) di peringkat 2 dengan total 203 poin.

Finis ke-2 bagi Verstappen tentunya menjaga peluang bagi pembalap Belanda tampil sebagai juara dunia balap Formula 1 musim 2021. Sedangkan Perez, mengincar posisi tiga besar dan membantu tim dalam mengumpulkan poin konstruktor.

Saat ini Red Bull mengumpulkan total 541,5 poin dan berada di posisi kedua klasmen konstruktor, sedangkan Mercedes di posisi puncak dengan total 546,5 poin.

Dilihat dari posisi klasmen baik pembalap maupun konstruktor, duel kedua tim dipastikan akan semakin sengit di dua seri tersisa musim ini.

Balap F1 GP Qatar diwarnai dengan sedikit drama ketika Verstappen diganjar penalti mundur 5 grid karena dinilai mengabaikan bendera kuning. Padahal, Verstappen sebelumnya tampil tercepat kedua saat sesi kualifikasi. Meski demikian, pembalap asal Belanda itu tampil cukup impresif dan finis di posisi kedua.

Penampilan tak kalah impresif juga dilakukan Perez. Pembalap asal Meksiko itu mengawali balapan dari posisi 11, namun bisa menyelesaikan lomba di posisi 4.

Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Pablo Conrad menyampaikan apresiasinya atas perolehan kedua pembalap Red Bull Racing di F1 Qatar 2021. “Pencapaian luar biasa bagi Max dan Checo di F1 Qatar 2021. Meski mendapati masalah menjelang balapan tapi semangat di lintasan menunjukkan sebagai pembalap kompetitif," kata Pablo dalam keterangan resmi, Senin, 22 November 2021.

"Max masih unggul delapan poin di perebutan Juara Dunia F1 2021, begitupula titel konstruktor terpaut lima poin dari Mercedes. Masih ada dua balapan lagi dan diharapkan para pembalap Red Bull Racing bisa lebih baik lagi.”

Max sendiri mengaku senang dengan hasil maksimal di Qatar. Ia mengakui bahwa banyak kendala yang dialami tim sepanjang pekan balapan dan berkurangnya kecepatan mobil.

“Saya tentu senang dengan hasil hari ini. Akhir pekan ini cukup sulit bagi kami sebagai tim dan kami masih kurang kecepatan," kata Verstappen.

Ia menambahkan bahwa telah berusaha semakmisal mungkin setelah terkena hukuman penalti mundur 5 grid, hingga bisa finis di podium 2. "Saya memiliki awal yang menarik dan saya tahu bahwa beberapa lap pertama sangat penting. Saya memiliki peluncuran yang bagus dan saya cukup cepat kembali ke posisi kedua - dari sana saya mencoba untuk menjaga jarak tetap kecil dan yang bekerja cukup baik. Saya bersenang-senang hari ini, terutama ketika pergi untuk lap tercepat," ujar Max.

Perez yang start dari posisi 11 juga tampil habis-habisan. Ia menuturkan bahwa menjalani sesi kualifikasi yang kurang baik namun bisa memperbaikinya di saat balapan. "Kami berada di posisi yang sangat bagus untuk naik podium, tapi sayangnya itu tidak berhasil," ujar dia.

"Itu adalah balapan yang sangat melelahkan. Sepanjang waktu, menyalip dan mendorong. Kami mengubah strategi kami sepanjang balapan; pada beberapa tahap kami akan berhenti satu kali dan di dua lainnya, tetapi ban yang lain meledak sehingga kami harus melindungi milik kami untuk mencegah tusukan dan memaksimalkan posisi di Kejuaraan Konstruktor,” katanya.

Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia turut mengapresiasi Max dan Perez yang berhasil finis posisi dua dan empat meski start dari posisi terbilang sulit.

“Hasil kali ini menunjukkan bahwa Red Bull Racing dan pembalap sangat kompetitif dan berpeluang meraih titel Juara Dunia Pembalap dan Juara Dunia Konstruktor di musim F1 2021, apalagi masih ada sisa dua balapan di Jeddah dan Yas Marina,” ujar Rommy.

Sebagai sponsor tim Red Bull Racing, ExxonMobil Lubricants Indonesia tahun ini meluncurkan varian terbaru rangkaian produk Mobil Supe yaitu Mobil Super All in One Protection, Mobil Super Friction Fighter dan Mobil Super Everyday Protection. 

Baca juga: Rusak Dominasi Lewis Hamilton, Max Verstappen Dipuji Bos Red Bull

#Red Bull
#Max Verstappen
#Sergio Perez
#Lewis Hamilton
#ExxonMobil Lubricants Indonesia
#ExxonMobil
#Mobil 1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi