Tim Oracle Red Bull Racing Formula 1 Diperkenalkan di Amerika Serikat
Reporter: Tempo.co
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 6 Februari 2023 09:00 WIB
Oracle Red Bull Racing RB19 tampil perdana di Amerika Serikat, berkat 72% penggemarnya dari negeri Adidaya ini. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mobil dan pembalap Oracle Red Bull Racing Team untuk balap Formula 1 musim 2023 diperkenalkan di Amerika Serikat, Jumat pekan lalu. Tim yang berbasis di Inggris ini sekaligus meluncurkan kampanye Tim 2023 di New York City, melalui siaran langsung ke lebih dari 30 negara di seluruh dunia dan disiarkan oleh ribuan penggemar di seluruh dunia.

"Di Oracle Red Bull Racing, kami selalu berusaha untuk melakukan sesuatu terlebih dahulu dan melakukan sesuatu secara berbeda. Ini adalah pertama kalinya kami meluncurkan musim kami di luar Inggris dan pertama kali Tim F1 diluncurkan di AS," ujar Team Principal and CEO Christian Horner.

Oracle Red Bull Racing RB19 siap pertahankan gelar juara dunia Formula 1. (Foto: Red Bull Racing)

Dirinya menambahkan bahwa pertumbuhan penggemar Formula 1 di Amerika tidak dapat diabaikan, ada lebih dari 50 juta penggemar F1 di AS, 72 persen di antaranya mengikuti Oracle Red Bull Racing, dan cara para penggemar merangkul tim ini di Amerika sangat istimewa untuk disaksikan. 

“Oracle Red Bull Racing akan berada di Amerika Serikat lebih dari sebelumnya pada tahun 2023, tidak hanya balapan tetapi juga menjalankan Red Bull Showruns dan tim F1 pertama memimpin perjalanan darat di Amerika, AS Grand Tauro, akhir tahun ini. Kami juga ingin merayakan, dan menyambut, Ford di negara asal mereka, karena mereka menjadi mitra baru Red Bull Powertrains mulai tahun 2026,” tutur Horner.

Petinggi Ford bersama para pembalap Formula 1 Red Bull Racing. (Foto: Red Bull Racing)

“Ini akan menjadi kemitraan teknis strategis yang sesungguhnya; Ford akan membantu dengan teknologi baterai dan hybrid dan banyak lagi untuk menjaga Tim tetap terdepan dalam persaingan. Saya sudah sangat senang dengan kemungkinan yang akan ditawarkan kemitraan ini kepada kita berdua secara global,” kata dia.

Red Bull masih akan mengandalkan duo pembalap Max Verstappen dan Sergio Perez. Tim juga menggaet Daniel Ricciardo sebagai pembalap cadangan. 

Baca juga: Audi akan Bangun Mesin Formula 1 Sendiri di Neuburg

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi