Audi akan Bangun Mesin Formula 1 Sendiri di Neuburg
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 1 Februari 2023 07:00 WIB
Audi mengambil alih saham minoritas Sauber, berencana ikut Formula 1 musm 2026. (Foto: Audi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSauber Group mengabarkan bahwa sesuai rencana yang ditetapkan Oktober tahun lalu, Audi akan mengakuisisi minoritas saham di Sauber Group pada Januari 2023. Tentunya menjadi kabar baik bagi Audi untuk menjadikan Formula 1 sebagai laboratorium pengembangan kendaraan masa depan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Tentunya ini adalah catatan sejarah penting bagi Audi untuk masuk balap Formula 1 yang sedianya siap tempur pada tahun 2026,” ujar perwakilan Sauber melalui siaran resminya, 30 Januari 2023

“Adanya peralihan saham yang dimiliki Audi, Sauber Group yang berbasis operasional di Swiss ini akan menjadi rekan strategis brand asal Jerman ini.”

Power unit untuk mobil F1 Audi akan dibuat di Neuburg, fasilitas de Donau

Meskipun sudah mulai mencicil saham di Sauber, Audi masih memperkenankan Alfa Romeo mengibarkan bendera di Sauber untuk musim F1 2023. Hal ini karena mendapat dukungan mesin dari Ferrari hingga dukungan dinyatakan berhenti.

Ketertarikan Audi terjun di balapan Formula 1 untuk pertama kali, karena melihat peraturan yang menarik untuk musim F1 2026. Hal tersebutlah yang membuat brand asal Ingolstadt ini tertantang untuk ikut di kompetisi paling bergengsi.

Bila melihat peraturan barunya yang diumumkan oleh Fédération Internationale de l'Automobile (FIA) adalah regulasi mesin baru dengan penambahan energi listrik sebagai pendorong mobil Formula 1. Kemudian penggunaan bahan bakar sintetis yang 100% non-fosil, tapi secara bertahap hingga 3 tahun mencapai 100 persen. Power unit untuk mobil F1 Audi akan dibuat di Neuburg, fasilitas de Donau.

Baca juga: Aerodinamika Penting untuk Truk, Ini Cara Mengoptimalkannya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi