Max Verstappen Bakal Gunakan Mobil dengan Desain Baru di F1 Turki
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 7 Oktober 2021 15:44 WIB
Livery spesial tim Red Bull Racing di F1 Turki 2021. dok. Red Bull

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen dikabarkan bakal menggunakan mobil balap Red Bull Racing Honda dengan desain baru pada Formula 1 (F1) Turki pada Minggu, 10 Oktober 2021. Red Bull memang telah menyiapkan livery pada musim ini.

Awalnya, tim pabrikan itu berencana untuk menggunakan desain barunya saat tampil di Formula 1 Jepang. Akan tetapi, agenda balap di Negeri Sakura resmi dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Situasi ini membuat Red Bull akhirnya bakal meluncurkan livery untuk mobil balap Verstappen dan Sergio Perez di Formula 1 Turki. Nantinya, mobil balap Red Bull Racing Honda bakal didominasi warna putih. Hal itu dibenarkan langsung oleh kepala tim Red Bull, Christian Horner.

“Kami semua telah menantikan untuk memberikan kesempatan kepada penggemar Honda Jepang untuk merayakan hubungan kami yang sangat sukses di Formula 1, di kandang sendiri di Suzuka. Dengan dibatalkannya balapan, kami akan membawa sedikit warisannya ke Istanbul,” kata Horner, dikutip dari Crash.net.

Lebih lanjut, Horner menjelaskan mengapa Red Bull memilih untuk menggunakan warna putih untuk desain baru mobil balapnya. Ia pun berharap warna itu bisa membawa semangat juara bagi para pembalapnya.

“Livery yang dipilih untuk mobil kami, memberi penghormatan untuk perjalanan F1 Honda yang luar biasa, dan mudah-mudahan kami dapat memberikan kemenangan lagi kepada para penggemar dengan warna-warna legendaris itu akhir pekan ini,” tambah dia.

Tim pabrikan Red Bull Racing Honda sendiri saat ini masih berada di peringkat kedua klasemen konstruktor sementara Formula 1 2021 dengan torehan 354.5 poin. Mereka terpaut 33 angka dari Mercedes, yang berada di puncak.

Baca: Klasemen Konstruktor F1: Usai Hamilton Juara, Mercedes Menjauh dari Red Bull

CRASH.NET

#Max Verstappen
#F1
#Turki
#Formula 1
#Red Bull

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi