Formula 1 Digelar di Qatar, Aleix Espargaro: Ini Kabar Buruk
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 1 Oktober 2021 11:10 WIB
Aleix Espargaro dari tim Aprilia (twitter.com/AleixEspargaro)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap MotoGP Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) menanggapi keputusan Formula 1 untuk menggelar balapan di Sirkuit Losail, Qatar. Menurutnya, ini adalah kabar buruk.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Formula 1 sendiri sebelumnya telah menjalani kesepakatan dengan Qatar Motor & Motorcycle Federation (QMMF) untuk menggelar balapan. Seri balapan di Sirkuit Losail ini akan menggantikan GP Australia, dan akan dimainkan pada 21 November 2021.

Espargaro menjelaskan bahwa hal ini bisa berdampak buruk bagi permukaan lintasan. Namun, dirinya tidak akan kecewa jika Qatar hanya sesekali mengadakan balapan Formula 1.

“Kabar buruk! Saya suka Qatar. Saya suka sirkuit itu dan mobil Formula 1 menghancurkan segalanya karena downforce. Jadi mari kita lihat,” kata sang pembalap seperti dikutip Gooto.com dari Crash.net.

Kendati begitu, Espargaro turut senang untuk masyarakat Qatar, yang bisa menyaksikan acara balap mobil dan motor bergengsi di dunia. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut pun berharap agar mobil balap Formula 1 tidak menghancurkan lintasan Sirkuit Losail.

“Saya senang untuk orang-orang Qatar karena mereka akan dapat menikmati MotoGP dan Formula 1, yang fantastis. Tapi soal trek, sekarang sangat datar, sangat bagus. Dan saya berharap mereka tidak merusaknya terlalu banyak,” lanjut dia menambahkan.

Aleix Espargaro sendiri mampu menempati posisi ke-7 pada MotoGP Qatar 2021. Pembalap berusia 32 tahun tersebut masih berada di peringkat 7 klasemen MotoGP musim ini dengan koleksi 104 poin.

Baca: Qatar Jadi Tuan Rumah Balap Formula 1 19-21 November 2021

CRASH.NET

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi