Ini Penyebab Jorge Martin Berlabuh ke Aprilia Musim MotoGP 2025
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 4 Juni 2024 07:05 WIB
Jorge Martin (tengah) akan bersama Aprilia Racing menggantikan Aleix Espargaro (topi). (Foto: Dok. Aleix Espargaro)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Aprilia secara resmi mengumumkan bahwa Jorge Martin akan menggantikan Aleix Espargaro untuk musim MotoGP 2025. Pengumuman tersebut disiarkan Aprilia melalui akun Instagram @aprilia, Senin, 3 Mei 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pengumuman dikeluarkan melalui video pendek di media sosial yang juga menampilkan Aleix Espargaro, mengisyaratkan sifat kesepakatan Martin-Aprilia Racing yang tiba-tiba dan terjadi di menit-menit terakhir.

"Selamat datang ke keluarga Aprilia... Jorge," tulis unggahan tersebut.

Berita tersebut melengkapi akhir pekan yang dramatis bagi Martin, sempat dikabarkan telah dipilih sebagai rekan setim Francesco Bagnaia di Ducati. Namun opsi nampaknya berubah usai Marc Marquez menolak opsi pindah dari Gresini ke Pramac.

Khawatir mereka akan kehilangan juara dunia delapan kali itu, Ducati tampaknya mengambil keputusan memutar balik dengan memilih Marc Marquez untuk mengambil alih posisi Enea Bastianini.

Di sisi lain Martin telah menegaskan bahwa dia tidak ingin terlalu lama menjadi pembalap satelit, hal itu secara langsung membuat Martin keluar dari Ducati dan bergabung dengan Aprilia. 

Pembalap asal Spanyol itu saat ini mengungguli juara bertahan Bagnaia dengan selisih 18 poin. Dan, jika ia berhasil membuat sejarah sebagai juara satelit pertama MotoGP, kini bisa membawa Aprilia Racing ke posisi pertama di musim depan.

Langkah Martin menegaskan bahwa Marc Marquez akan menjadi pebalap resmi Ducati pada tahun 2025. Sekaligus mengembalikan Marquez ke status pabrikan penuh yang pernah ia nikmati di Repsol Honda.

Adapun pembalap bernomor #93 ini tampil mengesankan meski baru tujuh seri bersama Gresini Racing meski gunakan motor usia satu tahun yakni Ducati Desmosedici GP23.

Pilihan Editor: Start Front Row, Marc Marquez Makin Nyaman Incar Podium Kemenangan MotoGP Italia 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi