Max Verstappen Juara di Red Bull Ring, Lewis Hamilton Kedua
Reporter: Antara
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 28 Juni 2021 06:00 WIB
Pembalap Red Bull Max Verstappen berpose di atas mobil setelah berhasil finish diurutan pertama pada GP Prancis di Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, 20 Juni 2021. REUTERS/Yves Herman
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, tampil dominan menjuarai Grand Prix Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu, 27 Juni 2021. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mengawali start dari pole position, Verstappen mampu menjaga keunggulan 18 poin sebagai pemuncak klasemen sementara atas Lewis Hamilton (Mercedes). Ini adalah kemenangan dua kali berturut-turut Verstappen dan keempat kalinya sepanjang musim ini. 

Hamilton tak mampu menandingi kecepatan mobil Red Bull yang terlalu superior di lintasan lurus dan sang juara dunia tujuh kali harus puas finis runner-up di sirkuit kandang tim rivalnya itu.

Sang pembalap Britania mengemas bonus satu poin untuk lap tercepat di saat Mercedes gagal juara dalam empat balapan beruntun untuk pertama kalinya sejak 2013.Valtteri Bottas melengkapi podium di peringkat tiga untuk Mercedes dan Sergio Perez mengamankan P4 untuk Red Bull, demikian laman resmi Formula 1.

"Saya langsung merasakan keseimbangan yang baik di mobil ini, menjaga ban dengan baik sejak start. Kami terus melaju memperbaiki catatan waktu lap kami. Saya menunggu pekan depan," kata Verstappen.

Dengan kemenangan keempatnya musim ini, Verstappen kini mengantongi 156 poin di saat Red Bull juga kokoh sebagai pemuncak klasemen konstruktor dengan keunggulan 40 poin atas Mercedes.Hasil tersebut juga merupakan kali pertama bagi Red Bull menang dalam empat balapan secara beruntun di era mesin hybrid V6 yg dimulai pada 2014.

Austria kembali menjadi tuan rumah dua balapan beruntun seperti tahun lalu ketika musim F1 terdampak pandemi Covid-19 untuk pertama kalinya.

Balapan seri kedelapan di kalender F1 itu berjalan tanpa drama Safety Car. Pierre Gasly (Alphatauri) menyudahi balapan lebih dini ketika mobilnya bersenggolan dengan sejumlah mobil rival dan mengalami pecah ban belakang kiri dan kerusakan suspensi di lap pembuka.

Lando Norris (McLaren) menjaga tren finis dengan poin musim ini di P5, mengalahkan duet Ferrari Carlos Sainz dan Charles Leclerc.Lance Stroll (Aston Martin), Fernando Alonso (McLaren), dan Yuki Tsunoda (Alphatauri) melengkapi peringkat sepuluh besar untuk meraup sisa poin yang tersedia.

Dengan balapan kedua kembali digelar di Austria akhir pekan depan, Mercedes dan Hamilton akan menemui jalan terjal untuk menahan gempuran Red Bull di kejuaraan.

"Balapan yang tidak terlalu ramai, hanya mencoba mempertahankan ban ini," kata Hamilton.

"Mereka tentunya membuat perbaikan yang besar di beberapa balapan terakhir, saya tidak tahu di mana mereka mengejarnya. Kecepatan jarak panjang mereka lebih baik, kami kehilangan terlalu banyak waktu di lintasan lurus," kata Hamilton soal Red Bull.

"Mereka lebih cepat, tidak banyak yang bisa saya lakukan dengan itu. Kami harus menemukan performa dari tempat lain."Max Verstappen dan Lewis Hamilton akan kembali duel di seri selanjutnya akhir pekan ini yang akan digelar di sirkuit yang sama, Red Bull Ring. 

Baca juga: Klasemen Formula 1 2021: Max Verstappen Menjauh dari Lewis Hamilton

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi