Debut Bersejarah Max Verstappen di Formula 1
Reporter: Tempo.co
Editor: Nurdin Saleh TNR
Jumat, 3 Oktober 2014 13:57 WIB
Pembalap F1 Max Verstappen. REUTERS/Toru Hanai

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap remaja asal Belanda, Max Verstappen, menorehkan sejarah di ajang balapan Formula 1. Pembalap berusia 17 tahun itu tampil dalam latihan bebas Grand Prix Jepang di Sirkuit Suzuka, Jumat, 3 Oktober 2014. Sepanjang sejarah F1, ia pun menjadi pembalap termuda yang melakukannya.

Tampil bersama tim Torro Rosso, ia sempat melakukan 22 putaran sebelum akhirnya memutuskan berhenti karena kerusakan mesin. Ia berada di urutan ke-12 dalam daftar catatan waktu tercepat dengan waktu 1 menit 38, 157 detik.

Ia terpaut cukup jauh dari Nico Rosberg (Mercedes) yang berhasil jadi yang tercepat dalam latihan itu dengan catatan waktu 1 menit 35, 461detik. (Baca: Rosberg Tercepat di Latihan Bebas I GP Jepang)

Ia tampak tenang dan meyakinkan saat berlomba. Sebelumnya, bos Torro Rosse, Helmut Marko, menyatakan bakat pembalap muda ini mengingatkan dia pada legenda Ayrton Senna.

Max adalah putra dari Jos Verstappen, mantan pembalap F1, dan Sophie Kumpen, mantan pembalap gokart. Tahun ini ia finis di urutan kedua Formula 3 Eropa.

DAILY MAIL | NURDIN

Berita LainRidwan Kamil: Sukses Wali Kota Bila Persib JuaraKunci Sukses Fidelys Lolobua Merebut PerakDi Maria Pemain Terbaik MU Bulan September

#F1
#Max Verstappen

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi