Max Verstappen Bertahan di Red Bull hingga 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 16 Januari 2020 10:37 WIB
Max Verstappen (Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tim Formula 1 Red Bull Racing resmi mengumumkan Max Verstappen akan bertahan hingga akhir tahun 2023. Pembalap asal Belanda itu sepakat memperpanjang kontrak dengan tim yang telah menggunakan mesin Honda sejak tahun 2019.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Red Bull Racing dan Max Verstappen telah bekerja sama sejak tahun 2016. Di tahun pertamanya, Max berhasil menjadi pemenang balapan F1 termuda. Pemenang Grand Prix sebanyak 8 kali ini telah menjadi anggota integral dari timnya dan menjadi pembalap dengan tekad bulat untuk menang.

Max mulai masuk ke Formula 1 pada umur 17 tahun yang membuatnya menjadi pembalap F1 termuda dan satu tahun kemudian berhasil menjadi juara pada F1 Grand Prix pada usia 18 tahun. 

“Saya sangat senang untuk dapat memperpanjang kerja sama dengan tim ini. Red Bull menaruh kepercayaan kepada saya dan memberikan kesempatan untuk memulai karir di Formula 1,” kata Verstappen dalam keterangan tertulis yang diterima Tempo, Kamis, 16 Januari 2020.

“Saya menghormati kerja sama antara Red Bull dan juga Honda yang telah bekerja keras sepanjang musim balap 2019. Saya ingin mendapatkan gelar juara bersama Red Bull dan tujuan kami tentu saja ingin segera meraih gelar juara dunia tersebut.

Team Principal Red Bull Racing, Christian Horner menyambut gembira dengan perpanjangan kontrak Verstappen bersama Red Bull Racing. “Max Verstappen telah membuktikan bahwa ia adalah aset bagi tim, dia benar-benar percaya pada kemitraan yang telah kami bangun dengan pemasok mesin kami Honda dan kami senang telah memperpanjang kontrak kami dengan Max,” ujar dia.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi