Max Verstappen, Pembalap F1 Termuda  
Reporter: Tempo.co
Editor: Gadi kurniawan makitan tnr
Selasa, 19 Agustus 2014 15:00 WIB
Jaime Alguersuari. AP/Alberto Saiz

TEMPO.CO, Milan - Remaja asal Belanda, Max Verstappen, menjadi pembalap mobil Formula 1  setelah tim Scuderia Toro Rosso merekrutnya untuk musim kompetisi 2015. Pada Senin, 18 Agustus 2014, waktu setempat, Toro Rosso mengumumkan Verstappen akan menggantikan pembalap Prancis, Jean-Eric Vergne. 

"Sejak saya berumur tujuh tahun, Formula 1 adalah tujuan karier saya. Jadi ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," kata Verstappen di situs resmi tim Toro Rosso. Verstappen akan berpartner dengan Daniil Kvyat.

Verstappen, yang baru akan berusia 17 tahun bulan depan, mengalahkan rekor pembalap Spanyol, Jaime Alguersuari, yang membuat debut di tim yang sama pada 2009 ketika berumur 19 tahun 125 hari.

Max merupakan anak Jos Verstappen, mantan pembalap F1. Dia memulai karier dengan menjadi pembalap gokar saat berusia tujuh tahun.

"Kami menilai Max sebagai salah satu pembalap muda paling berbakat di generasi baru ini," kata kepala tim Toro Rosso, Franz Tost. "Kami percaya dia memiliki kedewasaan yang diperlukan dan kekuatan mental untuk menghadapi tantangan ini dengan sukses." 

REUTERS | GADI MAKITAN

Baca juga:Akhirnya, PSSI U-19 Menang  Lusa, BTN Evaluasi Timnas U-19  Kembali ke Papan Atas, MU Butuh Empat Pemain Top  Di Istanbul, Seluruh Gerak-gerik Ramsey Diawasi  

 

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi