Red Bull KTM Factory Racing Lanjut Pakai Busi BRISK di MXGP 2023
Reporter: Tempo.co
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 10 Januari 2023 19:57 WIB
KTM memulai hubungan resmi dengan BRISK pada tahun 2022 dan lanjut 2023. (Foto: KTM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tim Red Bull KTM Factory Racing bersiap untuk Kejuaraan Dunia Motocross FIM MXGP dan kompetisi FIM Enduro musim 2023. Tim asal Austria ini menyampaikan bahwa motor balap mereka akan menggunakan busi BRISK.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

KTM memulai hubungan resmi dengan BRISK pada tahun 2022 dan perusahaan teknologi asal Ceko tersebut membantu menuju tingkat kinerja yang diinginkan di trek motorcross dan enduro. 

Penggunaan busi BRISK melahirkan banyak prestasi untuk tim KTM, mulai dari podium utama kejuaraan dunia MX2 dari Tom Vialle, gelar Hard Enduro Manuel Lettenbichler dan jawara pabrikan dan Tim Josep Garcia di Enduro2. Tim ini menurunkan motor KTM SX-F, KTM EXC, dan KTM EXC-F. Setiap komponen dari motor-motor, termasuk busi, dituntut memiliki kinerja tingkat tinggi di balapan.

Head of Motorsports Offroad Robert Jonas mengatakan dirinya sangat menyambut hangat kebersamaan lagi dengan BRISK. “Musim 2022 berlalu dengan memetik banyak kesuksesan, kini kami memperluas program balap dan pengembangan motor kami. Kami tahu busi ini pilihan ideal untuk motor balap di musim 2022. Tentunya ini kabar bagus untuk bekerjasama kembali untuk musim 2023 dan berharap bisa meraih banyak lagi piala untuk dibanggakan di Austria dan Republik Ceko," kata dia. 

Commercial Director BRISK Hana Kajnarova mengatakan sepanjang musim balap kejuaraan dunia 2022, busi BRISK telah bekerja dengan baik di mesin KTM.

"Kerja sama timbal balik ini menggerakkan kami lebih jauh ke kemajuan teknis baru untuk mesin balap KTM. Atas nama BRISK saya ingin mengucapkan terima kasih atas kesempatan untuk menjadi bagian dari kesuksesan KTM dan semoga sukses untuk seluruh tim dan semua pembalap menyambut kompetisi tahun 2023,” ujar Hana.

Baca juga: BMW Keluarkan Motor Legendaris Edisi Khusus 100 Tahun

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi