Bos Tim Red Bull KTM Factory Racing ungkap Hasil Pengetesan di Jerez
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 3 Mei 2024 14:00 WIB
Jack Millerlakukan pengetesan di sirkuit Jerez. 29 April 2024. (Foto: KTM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaRed Bull KTM Factory Racing membuka pintu pitbox untuk hari keempat berturut-turut di Circuito de Jerez-Angel Nieto, 29 April. memanfaatkan cuaca yang sangat baik dan mengerjakan lebih banyak item tes saat ini dan masa depan untuk KTM RC16.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Para pembalap dan tim melakukan eksperimen dengan aerodinamika (bagian fairing), pengaturan suspensi, ride height devices dan kopling.

Brad Binder dan Jack Miller bergabung dengan Pol Espargaro, yang melanjutkan tugasnya masing-masing dengan tujuan untuk masa depan KTM RC16.

Francesco Guidotti, Manajer Tim Balap Pabrik KTM Red Bull menjelaskan bahwa tim dan pembalap memiliki banyak hal untuk diuji di hampir setiap area motor. Menjadi akhir pekan yang panjang. 

“Kondisi bagus tetapi kemudian berangin. Kami membuat beberapa penemuan menarik yang mungkin akan segera kami gunakan. Kami mengalami sedikit penundaan dengan aero tetapi juga mengerjakan perangkat suspensi dan ride height devices,” ujar Francesco Guidotti.

Adapun Francesco Guidotti memastikan program pengembangan KTM RC16 berjalan sesuai rencana agar motor lebih kompetitif pada musim MotoGP 2024. 

“Ini adalah salah satu dari tiga tes yang kami lakukan musim ini, jadi ini penting, dan kami mengumpulkan data yang kami butuhkan. Bersama para pebalap kami, kami berupaya untuk meningkatkan daya saing jangka pendek, namun Pol – dan Dani Pedrosa akhir pekan lalu – berupaya untuk jangka menengah. Secara keseluruhan, hari yang baik,” yakin Francesco Guidotti.

Pilihan Editor: Ferrari akan Tampilkan Kelir Masa Lalu di F1 Miami 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi