Ferrari akan Tampilkan Kelir Masa Lalu di F1 Miami 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 2 Mei 2024 17:07 WIB
Scuderia Ferrari SF-24 akan tampil unik dengan warna khusus dan kini menjadi tim Ferrari HP. (Foto: Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tim Scuderia Ferrari menantikan akhir pekan yang mengesankan di F1 Miami 2024, 3-5 Mei mendatang. Sedianya akan merayakan dua warna dari masa lalunya, Azzurro La Plata dan Azzurro Dino untuk livery SF-24 di mobil balap mereka.

Pada Grand Prix hari Minggu, Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr. serta hampir semua anggota tim akan mengenakan perlengkapan tim khusus, terutama dengan kelir Azzurro La Plata serta Azzurro Dino, di pakaian balap, sepatu, sarung tangan, dan helm.

Ferrari HP Team tampilkan SF-24 warna khusus di F1 Miami 2024. (Foto: Ferrari HP)

Biru muda Azzurro La Plata adalah warna balap resmi Argentina pada tahun lima puluhan, mirip dengan warna yang disukai dan digunakan secara rutin oleh pebalap Italia Alberto Ascari pada tahun-tahun tersuksesnya di lintasan balap. Juara dunia dua kali tersebut selalu mengenakan kaos dan helm dengan warna ini sebagai jimat keberuntungan. 

Pada tahun 1952, Ascari mengatasi Indianapolis 500 Miles dengan Ferrari 375 Special, yang dibuat khusus untuk balapan, dengan bagian hidung biru. Pada tahun enam puluhan, Surtees, Lorenzo Bandini, Ludovico Scarfiotti dan Chris Amon semuanya mengenakan setelan biru, seperti yang dilakukan Niki Lauda di tahun pertamanya bersama Scuderia.

Warna Ferrari lainnya yang kembali muncul di Miami adalah Azzurro Dino, warna biru cerah yang disukai beberapa pembalap Scuderia, terutama Arturo Merzario dan Clay Regazzoni.

Kelir Azzurro La Plata serta Azzurro Dino tampil di SF-24. (Foto: Ferrari HP)

Charles dan Carlos juga akan merayakan dua warna Ferrari yang dihidupkan kembali ini jauh dari trek balap. Mereka masing-masing akan berkeliling dengan mobil sport khusus Ferrari 296 GTS Assetto Fiorano, yang dipersonalisasi untuk rangkaian acara luar biasa yang berlangsung di Amerika Serikat. Corak khusus mereka dibuat di Maranello Style Centre, dipimpin oleh Chief Design Officer Flavio Manzoni.

“Grand Prix Miami yang akan datang akan menjadi salah satu kenangan dalam sejarah tim kami, karena di Florida kami akan merayakan warisan kami melalui corak yang unik, menemukan kembali dua warna yang merupakan bagian dari sejarah kami,” ujar Frederic Vasseur Ferrari HP Team Principal.

Pilihan Editor: 4 Unit Bentley Bentayga Hybrid Jadi Kendaraan Tamu Hotel Peninsula London

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi