Pembalap Scuderia Ferrari HP Incar Kemenangan di F1 Miami 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 5 Mei 2024 10:00 WIB
Tim Scuderia Ferrari HP di F1 Miami 2024. (Foto: Scuderia Ferrari HP)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPasca amankan finis posisi dua dan lima di F1 Miami 2024, Sabtu, 5 Mei, pembalap tim Scuderia Ferrari HP berhasil mencatatkan waktu kualifikasi terbaik di bawah pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen. Charles Leclerc di posisi 2 dan Carlos Sainz Jr. di posisi tiga.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Catatan waktu Charles Leclerc 1:27,382 detik dan Carlos Sainz Jr. membukukan waktu 1;27,455 detik.

Adapun Charles Leclerc senang dengan performa mobil yang disiapkan oleh tim. Apalagi mobil terbilang kerja keras, pasca balapan Sprint sebanyak 19 lap, dilanjutkan untuk kualifikasi raih posisi hari Minggu.  

“Hanya melakukan sedikit penyempurnaan, tapi secara keseluruhan kami berada di posisi yang baik. Sulit untuk mempertajam waktu dan tidak banyak dari kami yang mengalami kemajuan saat putaran terakhir di Q3, jadi P2 di grid bukanlah hasil yang buruk dan kami akan berjuang untuk meraih kemenangan,” ujar Charles Leclerc.Charles Leclerc raih posisi 2 di Sprint Race F1 Miami 2024. (Foto: Scuderia Ferrari HP)

Diakui oleh pembalap asal Monaco ini bahwa saat balapan Sprint, dirinya mengawali balapan dengan cukup baik dan kemudian berada di posisi dalam pada tikungan 1. 

“Saya tidak ingin mengambil terlalu banyak risiko karena kualifikasi akan segera tiba. Baik Max (Verstappen) dan saya terlambat mengerem dan akhirnya dia mempertahankan posisinya,” ujar Charles Leclerc.

Start dari posisi tiga pada balapan hari Minggu, 5 Mei, diakui Carlos Sainz Jr. akan menjadi tontonan menarik persaingan antara pembalap Red Bull Racing dan Scuderia Ferrari HP. Apalagi dirinya berada di depan pembalap Red Bull Racing, Sergio Perez.

“Secara keseluruhan kami tidak boleh terlalu kecewa dengan hasil hari ini. Trek ini selalu sangat rumit, licin di beberapa sektor dan ban berada di ambang panas berlebih,” ujar Carlos Sainz Jr.

Adapun Carlos Sainz Jr. menegaskan, “Kami berada dalam posisi yang baik untuk bertarung dengan Red Bulls dan kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk memaksimalkannya dalam balapan.”

Pilihan Editor: Verstappen Raih Pole di F1 Miami 2024, Jadi yang Ke-5 Musim Ini

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi