Max Verstappen Terjegal Kemenangannya di F1 Miami 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 6 Mei 2024 12:00 WIB
Max Verstappen di F1 Miami 2024. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen pembalap Oracle Red Bull Racing terjegal memperpanjang kemenangannya oleh Lando Norris di F1 Miami 2024, Minggu, 5 Mei. hal ini akibat Safety Car yang muncul, di saat bersamaan pembalap McLaren Mercedes Lando Norris mengganti ban baru dan diuntungkan. Di garis finis, Max Verstappen tertinggal 7,612 detik dari Lando Norris.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Pada akhirnya balapan kali ini kami tidak cukup cepat. Safety Car tidak membantu kami, namun kami masih mempunyai banyak peluang untuk memenangkan balapan dan sayangnya kami kekurangan kecepatan,” ujar Max Verstappen. 

Adapun pembalap berbendera Belanda ini sempat menabrak tiang pembatas lintasan yang membuat bagian kolong mobil rusak sehingga mengurangi kemampuan laju mobil balap RB20.

“Saat membawa mobil kembali ke garasi, kami juga menemukan bahwa lantainya rusak dan ada lubang di dalamnya, yang mungkin terkena benturan cone pembatas. Kami juga kesulitan dengan ban dan keseimbangan mobil sepanjang akhir pekan dan saya tidak pernah merasa terlalu nyaman di dalam mobil,” jelas Max Verstappen

Max Verstappen pembalap Oracle Red Bull Racing berpose bersama Lisa di garasi sebelum Grand Prix F1 Miami. (Foto: Red Bull Content Pool)

Dirinya juga menjelaskan lebih lanjut bahwa saat kecepatan tinggi sempat mengalami understeering dan kesulitan mendapat cengkeraman ban. 

“Itu bukanlah akhir pekan terbaik kami dan ini benar-benar menunjukkan bahwa segala sesuatunya harus berjalan baik untuk memenangkan balapan dan ini tidak semudah yang orang bayangkan. Namun, saya senang untuk Lando. Kemenangan pertama selalu emosional dan dia menjalani balapan dengan hebat: itu sudah lama terjadi dan dia pantas mendapatkannya hari ini,” ungkap Max Verstappen.

Saat ini Max Verstappen masih berada di puncak klasemen sementara Juara Dunia F1 2024 miliki 136 poin, ditempel oleh rekan setimnya di Red Bull Racing yakni Sergio Perez dengan 103 poin. Di posisi tiga ada pembalap Scuderia Ferrari HP Charles Leclerc miliki 98 poin, kemudian berkat kemenangan perdana Lando Norris setelah 7 tahun bersama McLaren Mercedes, berada di posisi empat dengan 83 poin, sama dengan Carlos Sainz Jr miliki poin serupa di posisi lima. 

Pilihan Editor: Kalahkan Verstappen, Lando Norris Juara F1 Miami 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi