Tailor Made Ferrari Roma Khusus Perayaan 30 Tahun di Cina
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 17 Januari 2023 10:30 WIB
Tailor Made Ferrari Roma. (Foto: Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Ferrari tahun ini merayakan hari jadinya yang ke-30 di Cina daratan. Perayaan ini ditandai dengan peluncuran satu-satunya Tailor Made Ferrari Roma, 16 Januari 2023. Diyakini New Roma menarik inspirasi dari estetika dan keahlian tradisional Cina melalui banyak pilihan personalisasi yang ditawarkan oleh program Ferrari Tailor Made, dan merupakan penghargaan untuk pencapaian merek selama 30 tahun terakhir di sana.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Peluncuran Tailor Made Ferrari Roma tidak hanya perayaan tiga dekade sejak pesanan pertama Ferrari dikirimkan ke Beijing pada tahun 1992, tetapi juga awal dekade keempat semakin kuat di pasar Cina.

Tailor Made Ferrari Roma edisi 30 tahun di Cina terinspirasi dari keseharian dijumpai masyarakat di Tiongkok. (Foto: Ferrari)

Keunikan Tailor Made Ferrari Roma khusus Cina ini dirancang oleh Ferrari bekerja sama dengan desainer terkemuka Tiongkok Jiang Qiong'er melalui program Ferrari Tailor Made. Memberikan pengalaman unik disesuaikan menampilkan beragam pilihan spesifikasi dan solusi desain yang dipesan terlebih dahulu. Klien dibantu oleh tim desainer Ferrari untuk membuat model yang mencerminkan individualitas dan selera mereka, dengan tetap menjunjung tinggi standar estetika merek Ferrari.

Jiang Qiong'er, punya reputasi internasional, banyak dicari karena karyanya berakar pada kehalusan, keindahan, dan warisan budaya Tiongkok. Visi desain dan wawasannya yang khas, bersama dengan pemahamannya yang mendalam tentang budaya tradisional Tiongkok, mencerminkan aspirasi Ferrari untuk membuat Roma khusus untuk memperingati acara khusus tersebut. Bersama-sama, Ferrari dan Qiong'er mengambil inspirasi dari estetika Tiongkok klasik dan memadukan konsep dan keahlian untuk mencapai sintesis filosofi desain Italia dan Chinoiserie Chic.

Penanda khusus di Tailor Made Ferrari Roma edisi 30 tahun ramaikan pasar supercar di Cina. (Foto: Ferrari)

Tailor Made Ferrari Roma ini mewujudkan prinsip seni dan desain mendasar yang dimiliki oleh kedua belah pihak: pengabdian terhadap detail, penghormatan terhadap warisan dan tradisi, dan yang terpenting, komitmen terhadap keahlian luar biasa yang menciptakan bahasa desain keanggunan dan kesederhanaan abadi.

Supercar ini dilapisi dengan warna kontras yang eye-catching: Sanusilver Matte dan Rosso Magma Glossy, yang terakhir memberi penghormatan pada warna merah carmine tradisional Cina. Garis-garis yang membentang di sepanjang bodi dan melalui interior terinspirasi oleh ciri khas furnitur klasik Dinasti Ming. Ini menyatukan detail yang terinspirasi dari tradisional Cina dan kesenian Italia yang canggih dari model aslinya.

Tailor Made Ferrari Roma edisi 30 tahun di Cina hadirkan warna merah carmine tradisional. (Foto: Ferrari)

Menampilkan sill serat karbon didedikasikan untuk Tailor Made, casing kunci dicat dengan berbintik merah dan emas pernis Boluo, teknik Tiongkok kuno yang dikenal dengan penyelesaian teksturnya yang unik, serta pelat dedikasi yang diukir dengan karakter Tiongkok angka “30”. Lempengan emas ini bertatahkan giok dan memiliki makna simbolis: dalam budaya Tiongkok kuno, emas melambangkan kekayaan dan keberuntungan, sedangkan giok menunjukkan kemurnian dan kelembutan. Keduanya identik dengan tekad baik dan penghormatan.

Tailor Made Ferrari Roma edisi 30 tahun di Cina hadirkan seni kehidupan yang dijumpai harian. (Foto: Ferrari)

Merupakan paket gaya hidup eksklusif telah dirancang oleh Jiang Qiong'er untuk Ferrari Roma yang istimewa ini – menggabungkan kesenangan multi-indera yang mewujudkan pencarian akan kualitas dan gaya.

Terinspirasi oleh apresiasi kesenangan kecil dalam kehidupan sehari-hari, paket ini berisi satu set empat aroma diffuser, satu untuk setiap musim, dibuat dengan kayu hitam dan kristal, satu set alat teh yang dicat dengan pernis Boluo berbintik merah dan emas, kotak cerutu kayu hitam, asbak cerutu dari inkstone, satu set tempat teh yang dibuat dengan kerajinan anyaman bambu, layang-layang kertas Xuan, selimut kasmir, dan satu set kotak-kotak khas Cina yang terbuat dari batu akik dan kulit. Barang-barang ini disimpan di laci, sandaran tangan, dan bagasi.

Tailor Made Ferrari Roma edisi 30 tahun di Cina mengambil inspirasi dari tradisional kesenian Tiongkok. (Foto: Ferrari)

Ferrari Roma gunakan mesin V8 bertenaga 620 hp disokong turbo-charged yang memenangkan penghargaan International Engine of the Year selama empat tahun berturut-turut, ini juga merupakan performa puncak dalam kategori ini. Tailor Made Ferrari Roma memadukan estetika tradisional Cina dengan gaya Italia yang melekat di supercar ini.

Sumber: Ferrari

Baca Juga: Kevin Benavides Tolong Rekan Kecelakaan, Masih Bisa Menangi Stage 13 reli Dakar 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi