Red Bull Rayakan Podium Ganda di F1 GP Monako
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 31 Mei 2022 06:38 WIB
Sergio Perez (kiri) dan Max Verstappen (kanan) merayakan kemenangan di F1 GP Monako, Minggu, 29 Mei 2022. (redbullcontentpool)

GOOTO.COM, Jakarta - Tim Red Bull Racing kembali meraih podium ganda di Formula 1 Grand Prix Monako, Minggu, 29 Mei 2022. Duo pembalapnya, Sergio Perez dan Max Verstappen, finis di pisisi pertama dan ketiga. Sedangkan podium kedua direbut Carlos Sainz (Ferrari).

Mobil Lubricants sebagai sponsor berharap tim Red Bull Racing konsisten melanjutkan tren kemenangan hingga akhir musim 2022.

Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) Sri Adinegara mengakui sangat senang dua pembalap Red Bull Racing F1 bisa kembali meraih podium ganda setelah pada seri sebelumnya juga berhasil meraih podium ganda.

“Melanjutkan podium ganda kali ini tentulah tidak mudah melihat kondisi awal balapan diguyur hujan. Beruntung pembalap berhasil menerapkan strategi dari tim untuk mengantarkan Sergio Perez dan Max Verstappen meraih kemenangan di F1 Monako,” kata Sri Adinegara dalam keterangan resmi, 30 Mei 2022.

Pembalap Meksiko, Perez, mengaku senang bisa meraih podium pertama di GP Monako. “Merupakan impian yang menjadi kenyataan bagi semua pembalap di dunia bisa mengamankan podium di GP Monako, hal ini membuat saya begitu senang,” ujar Perez.

Pembalap yang akrab dipanggil Checo ini mengungkapkan bahwa mobil RB18 memang sangat kencang sepanjang pekan latihan. Tapi dirinya tak ingin jumawa, dan memahami dengan strategi tepat bisa mewujudkannya.

Kemenangan perdana Checo pada musim 2022 kali ini mendapat apresiasi pula dari Juara Dunia F1 2021, Max Verstappen. “Sebagai tim, kami melakukan tugas luar biasa, bisa menerapkan strategi tepat. Tentu saja finis posisi tiga tidaklah ideal, tapi memang sulitnya mempertajam catatan waktu di kualifikasi membuat saya harus menerimanya,” ujar Vestappen.

Ia mengungkapkan bahwa strategi tim dengan kemenangan Checo merupakan hasil positif. Bangga dengan kemampuan tim pekan ini dan bisa meloloskan dua mobil ke podium,” jelas pembalap pengguna nomor 1 ini.

Di klasemen titel Juara Dunia F1 2022, Max Verstappen berada di puncak dengan memiliki 125 poin, unggul 9 poin dari Charles Leclerc. Adapun Sergio Perez berada di posisi tiga dengan 110 poin. Sedangkan untuk tim konstruktor, Red Bull Racing unggul jauh dari Ferrari dengan total 235 poin, sedangkan Ferrari 199 poin diikuti Mercedes-AMG dengan 134 poin.

Balapan selanjutnya akan digelar di Baku, Azerbaijan, pada 12 Juni 2022.

Baca juga: Max Verstappen Juara F1 GP Imola, Lewis Hamilton Gagal Total

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Red Bull
#ExxonMobil Lubricants Indonesia
#Mobil 1
#Sergio Perez
#Max Verstappen
#Charles Leclerc

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi