Tren Double Podium Red Bull Diharapkan Berlanjut di F1 GP Kanada
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 13 Juni 2022 11:38 WIB
Duo Red Bull Max Verstappen (kedua dari kiri) dan Sergio Perez (kiri) serta George Russell dari Mercedes (kanan) merayakan podium juara di F1 GP Azerbaijan, Minggu, 12 Juni 2022. (redbullcontentpool)

GOOTO.COM, Jakarta - Pencapaian maksimal ditunjukkan duo pembalap Red Bull Racing di Formula 1 Grand Prix Azerbaijan di Sirkuit Jalan Raya Baku, Minggu, 12 Juni 2022. Max Verstappen dan Sergio Perez sukses membawa mobil Red Bull Racing finis 1-2. Ini adalah podium 1-2 ketiga dari delapan seri yang sudah digelar. Podium 1-2 sebelumnya diraih di F1 GP Italia dan Spanyol.

Tim yang disponsori pelumas Mobil 1 ini juga meraih sekali double podium dengan komposisi Perez juara pertama dan Verstappen juara ketiga di Monako. Kemenangan di Baku menjadi yang keenam dari delapan seri F1 musim ini yang sudah digelar dan lima kali podium juara untuk Verstappen.

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) memberikan apresiasi, dan bangga atas torehan prestasi gemilang secara berturut-turut kepada Tim Red Bull Racing F1 yang mampu mendominasi balapan di GP Azerbaijan serta menempatkan kedua pembalapnya lagi di podium.

“Ini merupakan awal musim yang menarik bagi kami, 6 kali kemenangan sudah diraih Tim Red Bull Racing F1 dan podium ganda 1-2 untuk ketiga kalinya musim ini. Hasil kali ini menunjukkan bahwa mobil RB18 sangat bisa diandalkan mengawali musim Formula 1 2022” kata Sri Adinegara dalam keterangan resmi, Senin, 13 Juni 2022.

Walaupun keduanya memulai balapan dari posisi di belakang Tim Ferrari, namun Perez berhasil memimpin di tikungan pertama, dan pada akhirnya dapat menyelesaikan balapan usai melewati 51 lap, dan Verstappen memimpin 20 detik lebih dari Perez.

“Sergio Perez kini makin dekat dengan persaingan titel Juara Dunia F1 2022, bersaing dengan Verstappen. Namun, musim balap masih panjang, akhir pekan nanti akan ada balapan di Montreal yakni GP Kanada, semoga saja hasil podium ganda bisa dilanjutkan,” ujar dia.

Verstappen mengakui bahwa mobil RB18 punya kecepatan yang bisa diandalkan di sirkuit sepanjang 6 kilometer tersebut.

“Terlihat dari kondisi ban dan serpihannya, serta dapat memimpin balapan. Sedikit beruntung dengan kompetitor menepi di lintasan, tapi memang mobil kami sangat bagus dan bisa mengejar ketertinggalan. Saya senang dengan pengendalian mobil,” kata pembalap asal Belanda yang sudah mengumpulkan 5 kemenangan di musim ini.

Adapun Perez mengakui bahwa tim sudah mempersiapkan strategi yang baik untuk bisa raih podium 1-2, meskipun dirinya berharap bisa sekuat di seri sebelumnya seperti di Monako. Tapi, dengan finis di posisi kedua, keinginannya untuk bisa bersaing di titel Juara Dunia F1 2022 semakin terbuka lebar dengan Verstappen.

“Kali ini masih belum maksimal persiapannya, dan banyak hal yang harus di sempurnakan dan dipahami. Tapi di akhir balapan hasil yang bagus buat tim. Verstappen lebih kuat di balapan kali ini dengan menggunakan ban kompon medium. Kini bersiap untuk balapan di Canada!” tegas pembalap bernomor 11 ini.  

Pada klasemen sementara Juara Dunia F1 2022, Max Verstappen memiliki 150 poin bertengger di posisi puncak. Untuk posisi dua ditempati oleh Sergio Perez dengan perolehan 129 poin, mampu menggeser pembalap Ferrari, Charles Leclerc yang kini memiliki 116 poin. Sri Adinegara menambahkan, bahwa balapan berikutnya di GP Kanada, pada 19 Juni mendatang akan lebih menantang bagi kedua pembalap Tim Red Bull Racing F1.

“Sirkuit Gilles Villeneuve di Montreal kembali menggelar F1 setelah 2 musim tertunda akibat pandemi Covid-19, kemampuan kedua pembalap dan performa terbaik RB18 semoga saja bisa memetik podium kemenangan kembali.”

Baca juga: Formula 1: Kemenangan Beruntun Max Verstappen Tuai Pujian

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Red Bull
#Max Verstappen
#Sergio Perez
#Mobil 1
#ExxonMobil Lubricants Indonesia
#Formula 1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi