Max Verstappen dan Sergio Perez Diharapkan Kembali Bersinar di Miami
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 26 April 2022 04:22 WIB
Pit crew tim Red Bull Racing merayakan podium 1-2 Max Verstappen dan Sergio Perez di F1 GP Imola, Minggu, 24 April 2022. (redbullcontentpool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Dua pembalap Red Bull Racing F1, Max Verstappen dan Sergio Perez berhasil raih podium di GP Emilia-Romagna 2022 di Sirkuit Imola, Italia, Minggu, 24 April 2022. Verstappen berhasil finish di posisi pertama, sementara Perez berada di podium kedua.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kemenangan kedua pembalap Red Bull ini mendapatkan apresiasi dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI). Kemenangan Max pada seri Emilia-Romagna ini disebut sebagai penebus kekecewaan Max saat di seri Australia.

"Max menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap juara dunia dan didukung dengan mobil yang andal. Senang bisa melihat Max dan Perez bersama di puncak klasemen untuk perebutan titel," kata Market Development Director PT EMLI Sri Adinegara dalam siaran pers yang diterima Tempo hari ini, Selasa, 26 April 2022.

Max Verstappen mampu memenangkan balapan dengan menyelesaikan 63 lap. Berkat performa sempurna dari RB18, Verstappen mampu menyelesaikan balapan dalam waktu 1 jam 32,986 detik. Sementara Sergio Perez mengusaikan balapan dengan waktu terpaut 16,527 detik dari Verstappen.

Verstappen menilai balapan di Sirkuit Imola ini merupakan balapan yang terbaik. Menurutnya, selama balapan, semuanya dieksekusi dengan baik dan semuanya berjalan dengan baik bagi dirinya dan juga tim.

"Hari ini adalah tentang menilai kondisi, membuat panggilan yang tepat, dan tetap sangat fokus. Saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik. Kami harus tetap fokus dan mengetahui bahwa pada balapan berikutnya kami harus berada di atas podium lagi," ucap Verstappen.

Perez justru menilai balapan di akhir pekan kemarin merupakan balapan yang sulit tapi menyenangkan. Dirinya mengakui cukup banyak kesalahan selama balapan berlangsung, namun hal tersebu tidak menimbulkan masalah yang berarti.

"Saat gunakan ban intermediate saya benar-benar berpikir untuk menghemat ban, tapi degradasinya tinggi dan Charles sangat cepat mendekat. Kami memiliki awal yang sulit musum ini dengan segala masalah keandalan dan DNF, jadi sangat penting kami membawa pulang kemenangan hari ini. Ini merupakan hasil yang bagus untuk tim," ujar Perez.

Hasil kemenangan pada seri Emilia-Romagna membuat Max Verstappen berada di posisi kedua klasemen F1 2022 dengan 59 poin, terpaut 27 poin dari pemuncak klasemen Charles Leclerc. Sementara Sergio Perez bertengger di posisi ketiga klasemen dengan 54 poin. Keduanya masih berpotensi memperbutkan titel juara dunia.

Verstappen dan Perez akan menghadapi seri F1 Amerika di seri berikutnya. Balapan ini akan digelar di sirkuit terbaru Miami International Autodrome pada 9 Mei 2022. PT EMLI berharap kedua pembalap Red Bull Racing mampu mengamankan podium pertama dan kedua lagi.

Baca juga: Max Verstappen Juara F1 GP Imola, Lewis Hamilton Gagal Total

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi