MotoGP: Prima Pramac Racing Targetkan Banyak Kemenangan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 26 Januari 2023 18:05 WIB
Jorge Martin dan Johann Zarco lanjutakan tahun ketiga bersama tim Pramac. (Foto: Pramac)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Prima Pramac Racing sudah menyatakan kesiapannya untuk mengikuti musim balap MotoGP 2023 dengan mengincar banyak kemenangan. Hal tersebut disampaikan saat peluncuran tim di Italia, Rabu, 25 Januari 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tim ini akan mengandalkan Jorge Martin (Spanyol) dan Johann Zarco (Prancis) yang sudah tahun ketiga bersama tim berkelir merah ungu.

Bagi Pramac, ini merupakan musim balap ke-22 di kelas MotoGP dan dua tahun keberlanjutan Prima Assicurazioni sebagai sponsor utama.

Tunggangannya juga terbilang baru, yakni Ducati Desmosedici GP23 dengan spesifikasi "factory", sama seperti paket motor yang digunakan Juara Dunia 2022 Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team).

Pada musim 2023 kali ini, Prima Pramac Racing mengincar peringkat tiga besar klasemen umum dan lolos ke Best Team Independent serta meraih gelar Best Rider Independent.

"Target tahun ini sama dengan apa yang kami tetapkan pada awal setiap musim − menjadi tim independen terbaik dan memastikan mendapat spesifikasi sesuai tim pabrikan agar bisa mencapai target," kata Paolo Campinoti, Team Principal of Prima Pramac Racing.

Dia menambahkan bahwa beberapa musim terakhir timnya telah menunjukkan kepada dunia sebagai tim papan atas di kelas MotoGP. "Pembalap kami terus mencari posisi teratas, dan bahwa anggota tim menjadikan kami salah satu yang paling dicemburui di paddock; sebagai pemilik tim, saya tidak bisa meminta lebih," ujar dia.  

"Saya bangga dengan teman-teman saya, dengan apa yang telah kami lakukan, dan kolaborasi dengan Prima tentunya memberi kami dorongan ekstra. Kami akan segera mencapai trek untuk pengujian awal musim. Saya tidak sabar untuk melihat apa yang akan terjadi musim ini." 

Sementara itu Johann Zarco mengaku sangat senang kembali membela Pramac untuk musim 2023. "Kami memiliki tim yang hebat, motor yang hebat. Jorge (Martin) dan saya bekerja sama dengan sangat baik. Menurut saya, kami memiliki semua bahan untuk musim yang hebat, dan mungkin − siapa yang tahu? − kemenangan akan menghampiri kami."

Hal senada juga disampaikan Jorge Martin. Pembalap yang sering berlibur ke Bali, Indonesia, itu mengatakan tidak sabar untuk beraksi lagi bersama tim.

"Tahun lalu adalah tahun yang istimewa, banyak momen-momen yang sangat sulit juga, tetapi itu membuat saya tumbuh dan menjadi lebih kuat. Saya memiliki rencana besar dan ambisi nyata, dan bersama tim saya, saya tahu kami dapat melakukan hal-hal hebat. Di sesi tes pramusim Sepang ketika mengendarai Ducati saya, saya akan tahu apakah semua kerja keras akan sepadan. Kami siap! Saya siap!"

Baca juga: Kata Bagnaia Soal Pemilihan Nomor Start #1 untuk MotoGP 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi