3 Hal yang Bisa Buat Jorge Martin Juara MotoGP 2024
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 27 Februari 2024 06:30 WIB
Jorge Martin di MotoGP Qatar 2023, 17 November. (Foto; Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaJorge Martin digadang-gadang bakal menjadi kandidat terkuat dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2024. Hal itu tak terlepas dari penampilannya di musim lalu setelah menempati peringkat kedua di klasemen akhir.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap tim satelit Prima Pramac Racing tersebut menilai ada tiga hal yang bisa buat dirinya menjadi juara dunia MotoGP 2024. Pertama, tim satelit Ducati ini harus memperbaiki masalah pada ban belakangnya.

"Walaupun saya masih menunggu penjelasan dari Michelin mengenai apa yang sebenarnya salah dengan ban saya di final (MotoGP 2023)," kata Jorge Martin seperti dilansir Gooto.com dari Speedweek hari ini, Selasa, 27 Februari 2024.

Lebih lanjut Jorge Martin mengatakan bahwa dua hal lainnya yang bisa membuatnya merengkuh gelar juara dunia MotoGP 2024 adalah fokus dan tidak melakukan banyak kesalahan. Jika hal itu dapat teratasi, bukan tidak mungkin dirinya bakal merusak dominasi Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team).

“Anda harus tetap tenang, benar-benar fokus. Anda tidak boleh membiarkan diri Anda melakukan kesalahan apapun. Dan tahun lalu saya melakukannya terlalu banyak,” jelas dia.

“Musim lalu saya mengalami terlalu banyak masalah, namun saya tampil cepat setiap akhir pekan. Itu bagus untuk kepercayaan diri. Tujuan saya adalah mengurangi kesalahan,” tambah Jorge Martin.

Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut turut memberikan prediksi terkait jumlah pembalap yang bakal meramaikan perebutan gelar juara di Grand Prix MotoGP 2024. Menurut dia, ada delapan rider yang masuk dalam daftar tersebut, tanpa menyebutkan namanya.

“Kalau kita jadikan tes Sepang sebagai acuan, ada delapan pembalap yang berpotensi memenangi balapan. Namun pembalap yang paling konsisten mencetak poin tertinggi akan menjadi juara dunia. Anda harus berada dalam posisi untuk memperjuangkan kemenangan di setiap balapan, baik di Sprint Race maupun di Grand Prix. Jika tidak, maka hal itu tidak akan berhasil,” tutup Jorge Martin

SPEEDWEEK

Pilihan Editor: Marquez Bicara Masalah Motor Ducati Usai Tes MotoGP Qatar 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi