Marquez Bicara Masalah Motor Ducati Usai Tes MotoGP Qatar 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 26 Februari 2024 10:00 WIB
Alex Marquez di tes pramusim MotoGP 2024, sirkuit Sepang, Malaysia, 6-8 Februari. (Foto: Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap tim satelit Gresini Racing Alex Marquez bicara soal masalah yang ada pada motor balap Ducati. Hal itu dia ungkapkan setelah menyelesaikan sesi tes MotoGP Qatar pada 19-20 Februari 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Marquez bahkan sempat terjatuh di hari pertama tes MotoGP Qatar 2024, sehingga membuatnya tak mampu meraih hasil maksimal pada sesi berikutnya. Karena kecelakaan tersebut memengaruhi kondisi motor balapnya.

“Setelah kecelakaan itu, kami tidak berada dalam situasi yang baik. Dalam kecelakaan itu saya menghancurkan ban depan yang baru berusia empat lap. Akibatnya, kami mengalami kemacetan pada ban depan di hari terakhir,” kata dia, dikutip Tempo dari Speedweek.

“Saya harus mengatur waktu serangan cukup awal pada hari terakhir karena kami tidak memiliki cukup ban. Namun, rute tersebut kembali membaik secara signifikan pada sore hari. Tapi saya sudah tidak bisa lagi memanfaatkan keunggulan itu,” tambah dia.

Alex Marquez hanya bisa menempati peringkat ke-7 di hari pertama tes MotoGP Qatar 2024 dengan catatan waktu 1 menit 52,556 detik. Dirinya kalah cepat 0,516 detik dari pembalap tercepat, yakni Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team).

Sedangkan di hari kedua, Alex Marquez turun ke posisi 13 lewat raihan waktu 1 menit 51,944 detik. Dirinya bahkan kalah jauh cukup jauh dari rekan setim barunya di Gresini Racing sekaligus saudara kandungnya, yakni Marc Marquez.

 Hasil kurang maksimal ini tak terlepas dari masalah yang dialami Alex Marquez selama tes MotoGP Qatar 2024. Menurut dia, motor balap Ducati yang ia gunakan mengalami masalah getaran di bagian belakang.

“Saya harus berjuang dengan getaran dan chattering, terutama di bagian belakang. Saya sudah mengalami masalah ini di sini saat GP 2023. Kami sekarang harus menganalisis apakah itu karena gaya mengemudi saya, set-up, atau elektroniknya,” tutup dia.

SPEEDWEEK

Pilihan Editor: Luca Marini Bicara Kelemahan Motor Honda Usai Tes MotoGP Qatar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi