Membaca Peta Persaingan Ducati di MotoGP 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 26 Desember 2023 09:48 WIB
Marc Marquez perdana mengendarai motor Ducati Desmosedici GP23 di tes pramusim MotoGP 2024 di sirkuit Valencia. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPersaingan antara pembalap pengguna motor Ducati akan semakin memanas untuk musim MotoGP 2024. Akan ada empat tim di menaungi delapan pembalap yang kesemuanya mengincar untuk kemenangan setiap seri.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mulai dari tim pabrikan Ducati Lenovo akan mengandalkan Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini, kemudian tiga tim satelit di antaranya Prima Pramac Ducati ada Johann Zarco dan Franco Morbidelli, Pertamina Enduro VR46 Racing Team ada Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio, di Gresini Racing ada kakak beradik Marc Marquez dan Alex Marquez.

Pembalap Ducati Lenovo dan Prima Pramac Racing yang akan menggunakan motor baru Ducati Desmosedici GP24, tentunya diuntungkan dengan pengembangan baru serta akan direpotkan dengan pengetesan komponen baru agar laju motor bisa lebih kencang berbanding musim sebelumnya.

Beberapa pembalap satelit yang sudah akrab dengan Ducati pastinya akan merujuk dua pembalap teratas di klasemen yang memang menggunakan motor baru untuk berkompetisi. Termasuk pembalap baru Franco Morbidelli yang sebelumnya kesulitan dengan Yamaha, kini bisa lebih mengeksplorasi talentanya meraih poin besar di klasemen. 

Namun pada musim MotoGP 2024, akan ada beberapa pembalap Ducati yang pastinya kembali bersinar seperti Enea Bastianini yang akan 100 persen pulih untuk persaingan Juara Dunia MotoGP. Ditambah Fabio Di Giannantonio sepak terjangnya selama dua musim di MotoGP akan menambah keseruan perolehan podium.

Bergabungnya Marc Marquez yang hijrah ke Ducati pasca depresi dengan performa Honda, memberi warna baru persaingan antara Juara Dunia MotoGP. Apalagi hanya dalam waktu singkat Juara Dunia MotoGP 6 kali tersebut terlihat senyum puas mengendarai Ducati Desmosedici GP23.

Persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2024 masih banyak yang memprediksi akan masih didominasi dari pembalap Ducati. Meskipun tim Aprilia Racing, Red Bull KTM Factory Racing pastinya akan selalu mengisi podium.

Namun Dorna pastinya tidak akan tinggal diam untuk mendorong Yamaha dan Honda agar bisa berada di barisan terdepan start dan finis. Bila tidak, tim manufaktur Jepang yang memiliki basis penggemar besar ini akan mengikuti Suzuki dan Kawasaki mundur dari persaingan balap bergengsi.

Pilihan Editor: Gresini Racing akan Presentasi Tim pada 20 Januari 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi