Jorge Martin Menjadi Pemenang MotoGP Portugal 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 24 Maret 2024 23:24 WIB
Jorge Martin raih kemenangan di MotoGP Portugal 2024, Minggu, 24 Maret 2024. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaJorge Martin menjadi pemenang MotoGP Portugal 2024, Minggu, 24 Maret. Pembalap Spanyol dari tim Prima Pramac Racing ini mampu menguasai start dengan langsung memimpin balapan dan tak tersentuh hingga total 25 lap di sirkuit Autodromo Internacional do Algarve.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kemenangan Jorge Martin dirayakan di podium bersama Enea Bastianini (Ducati Lenovo) yang finis kedua dan pembalap rookie Pedro Acosta (Red Bull GasGas Tech3) berhasil finis ketiga.

Drama balapan yang membuat seru adalah senggolan antara Marc Marquez dan Francesco Bagnaia dalam perebutan posisi keempat di sisa tiga lap. Sedangkan Maverick Vinales kehilangan kendali Aprilia RS GP jelang lap akhir, padahal dirinya sudah berpotensi berada di podium 2 di belakang Jorge Martin.

Jorge Martin berkata pasca kemenangan yang diraih di MotoGP Portugal 2024, “Sepertinya kali ini saya tak ada kendala di motor, mengandalkan ban kompon medium.”

“Sejak Jumat saya tahu dan yakin bisa melesat kencang kemudian bisa menjaga ritme ban. Setahap demi setahap saya bisa mempertahankan catatan waktu saat balapan, apalagi Maverick dan Enea Bastianini begitu dekat,” ujar Jorge Martin.

Pembalap Ducati Desmosedici GP24 bernomor #89 ini menegaskan bahwa dirinya sudah kembali lagi seperti tahun lalu dengan bertahap menguasai podium kemenangan. “Saya kini merasa lebih kompetitif dan saya bisa kembali menang,” kata dia.

Pembalap yang finis posisi empat dan lima dari tim Red Bull KTM Factory Racing yakni Brad Binder dan Jack Miller. Diikuti oleh Marco Bezzecchi di posisi enam dan Fabio Quartararo di posisi 7.

Pilihan Editor: Hasil Sprint Race MotoGP Portugal 2024: Maverick Vinales Dibayangi Marc Marquez

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi