Pedro Acosta Kemungkinan Dioperasi Usai MotoGP Portugal 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 22 Maret 2024 14:00 WIB
Pedro Acosta dalam acara launching Red Bull GasGas Tech3 jelang MotoGP 2024. (Dok GasGas)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPedro Acosta dikabarkan bakal menemui dokter spesialis setelah menyelesaikan balapan MotoGP Portugal 2024 pada akhir pekan ini. Pertemuan itu dilakukan karena sang pembalap mengalami kram di bagian lengan kirinya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kondisi tersebut dinilai menjadi salah satu penghambat Pedro Acosta dalam menjalani Grand Prix MotoGP Qatar pekan lalu. Tim Red Bull GasGas Tech3 awalnya menduga bahwa masalah yang dialami Acosta karena keausan ban.

Akan tetapi, perkiraan tersebut salah. Tim satelit KTM Tersebut mengetahui bahwa permasalahan Pedro Acosta di MotoGP Qatar 2024 adalah kram lengan. Melansir laman Speedweek hari ini, Jumat, 22 Maret 2024, dirinya kemungkinan akan segera menjalani operasi.

“Kami akan menghadapi akhir pekan dengan Pedro seperti biasa, dan melihat bagaimana kelanjutannya. Memang benar bahwa akan ada cukup waktu, tetapi untuk saat ini belum ada rencana pasti (soal operasi),” kata bos tim Red Bull GasGas Tech3 Herve Poncharal, dikutip Gooto dari Speedweek.

Meski dihantui masalah lengan, namun Pedro Acosta memiliki ambisi besar untuk bisa menorehkan hasil maksimal di MotoGP Portugal 2024. Dirinya berharap bisa meraih posisi terbaik di grid pada akhir pekan ini.

“Portimao adalah lintasan yang saya sukai dan kami sekarang memiliki perasaan yang baik setelah start di Doha. Tujuan utamanya adalah agar saya terus membiasakan diri dengan motor dan kategorinya, serta terus mengikuti dinamika Doha,” ujar Pedro Acosta.

“Ini tentang menjalani hari Jumat dan Sabtu yang baik, sehingga kami dapat melakukan Sprint Race dan balapan dengan posisi awal terbaik di grid. Saya tak sabar untuk bisa mengendarai motor MotoGP di trek ini,” tambah dia.

Sekedar informasi tambahan, Pedro Acosta sendiri telah menampilkan performa positif di MotoGP Qatar 2024. Ketika itu dirinya mampu menempati posisi 10 besar, atau tepatnya finis di urutan ke-9. Ini bisa menjadi modal yang baik untuk memulai balapan MotoGP Portugal 2024.

 SPEEDWEEK

Pilihan Editor: Honda Incar Pedro Acosta pada MotoGP 2025, Gantikan Joan Mir?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi