Honda Incar Pedro Acosta pada MotoGP 2025, Gantikan Joan Mir?
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 21 Maret 2024 14:43 WIB
Pembalap Moto GP Pedro Acosta mengendarai motornya dalam sesi Tes Moto GP Sepang. FOTO/instagram
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tim pabrikan Repsol Honda dikabarkan bakal mencari pembalap baru pada Grand Prix MotoGP 2025. Salah satu nama yang menjadi kandidat terkuat adalah Pedro Acosta (Red Bull GasGas Tech3).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman Motosan hari ini, Kamis, 21 Maret 2024, Pedro Acosta dinilai menjadi pembalap yang cocok untuk membantu mengembangkan Honda. Mengingat saat ini pabrikan Jepang tersebut sedang mengalami penurunan performa.

Nama Pedro Acosta muncul setelah dirinya berhasil memperlihatkan penampilan positif di seri pembuka MotoGP Qatar 2024. Ketika itu sang pembalap muda sukses menyelesaikan balapan di zona 10 besar, tepatnya P9.

Hasil tersebut dinilai menjadi sebuah permulaan yang baik bagi debutan MotoGP tersebut. “Dengan bakatnya yang luar biasa, tidak mengherankan jika Honda mengincarnya,” tulis laporan Motosan.

Lebih lanjut laporan tersebut juga menyebut bahwa tim pabrikan Repsol Honda bakal mengakhiri kerja sama dengan Joan Mir pada musim ini. Pasalnya, kontrak Joan Mir akan berakhir usai MotoGP 2024.

Joan Mir kemungkinan besar tidak akan mendapatkan perpanjangan kontrak baru setelah hampir tak meraih hasil bersama Repsol Honda. Pada musim lalu saja dirinya hanya bisa mendekam di peringkat ke-23 klasemen akhir.

Maka dari itu, Repsol Honda diklaim bakal membajak Pedro Acosta dari KTM pada MotoGP musim depan. Akan tetapi, KTM tentunya tidak ingin melepas pembalap muda berkebangsaan Spanyol tersebut.

MOTOSAN

Pilihan Editor: Dinas Pendidikan Sumbar Diduga Selewengkan Dana Praktik Sektor Otomotif

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi