Masuk 10 Besar di MotoGP Qatar 2024, Pedro Acosta: Motornya Luar Biasa
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 11 Maret 2024 11:00 WIB
Pedro Acosta di MotoGP Qatar 2024. (Dok Red Bull GasGas Tech3)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPedro Acosta melakukan debut yang positif di Grand Prix MotoGP Qatar pada Senin dini hari WIB, 11 Maret 2024. Dirinya berhasil meraih poin setelah finis di posisi 10 besar, tepatnya peringkat ke-9.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kesuksesannya meraih poin di seri pertama MotoGP 2024 ini tak terlepas dari kinerja motor balap Red Bull GasGas Tech3. Menurut Pedro Acosta, kuda besi yang ia tunggangi berkeja dengan sangat baik.

“Perasaan di bagian depan motor sungguh luar biasa. Maksud saya, mesinnya benar-benar sempurna dan saya harus berterima kasih untuk itu. Satu-satunya faktor yang membatasi segalanya adalah diri saya sendiri,” kata dia, dikutip Gooto dari Speedweek.

“Akhir pekan ini saya merasa semua orang hanya melihat ke arah saya. Tapi serius, tidak ada bedanya. Saya baik-baik saja dengan itu. Namun yang terpenting, saya menikmati mengendarai motor yang luar biasa,” tambah dia.

Lebih lanjut Pedro Acosta menjelaskan bahwa dirinya percaya diri menjalani Grand Prix MotoGP Qatar 2024 dengan motor balapnya. Selain motornya, dia juga mengaku senang bisa melakukan debut di kasta tertinggi motor balap dunia ini.

"Akhir pekan pertama ini adalah mimpi bagi saya, dari awal hingga akhir. Berada di grid, melakukan start pertama, melakukan overtake pertama, menjaga kecepatan dengan pembalap besar, melakukan banyak putaran, dan mendapatkan perasaan yang baik,” ucap dia, dilansir Gooto dari situs resmi Red Bull GasGas Tech3.

Penampilan Pedro Acosta sendiri juga mendapatkan apresiasi dari manajer tim Red Bull GasGas Tech3 Nicolas Goyon. Dirinya mengatakan bahwa Pedro Acosta menjalani balapan yang luar biasa di MotoGP Qatar 2024.

“Ddia berhasil naik ke posisi keempat sebelum turun sedikit, tapi ini sulit dipercaya untuk seorang pemula. Dia bertarung dengan nama-nama besar di MotoGP, dan itu adalah balapan yang sangat besar. Dia cukup senang dengan motornya hari ini,” ujar Goyon.

RED BULL GASGAS TECH3 | SPEEDWEEK

Pilihan Editor: Perubahan Strategi Bagnaia Berbuah Manis di MotoGP Qatar 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi