Faktor yang Buat Marc Marquez Gagal Podium di MotoGP Qatar 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 11 Maret 2024 09:00 WIB
Marc Marquez (93) di MotoGP Qatar 2024. (Dok Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMarc Marquez telah merampungkan balapan MotoGP Qatar pada Senin dini hari WIB, 11 Maret 2024. Sayangnya, pembalap anyar tim satelit Ducati Gresini Racing tersebut gagal menempati posisi podium.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Rider berkebangsaan Spanyol tersebut hanya bisa menempati peringkat ke-4 di akhir balapan MotoGP Qatar 2024. Dirinya bisa saja finis di posisi tiga besar andai tak kalah cepat dari Jorge Martin (Prima Pramac Racing).

Marc Marquez pun menjelaskan salah satu faktor yang membuat dirinya menempati podium di Grand Prix MotoGP 2024. Dirinya lebih memilih untuk bermain aman dibandingkan harus menyerang Jorge Martin di akhir-akhir putaran.

“Dalam 10 lap terakhir saya mulai menyerang. Namun di dua lap terakhir saya melepaskan tekanan karena saya merasa lebih dekat dengan kecelakaan daripada podium. Saya lebih suka melepaskan beberapa poin dan mencoba lagi di Portimao," kata dia, dikutip Gooto dari Speedweek.

Marc Marquez sendiri sebenarnya sempat menempati posisi tiga besar di balapan MotoGP Qatar 2024. Namun dirinya tak bisa mempertahankannya, mengingat Sirkuit International Losail bukanlah lintasan favoritnya.

“Saya sempat berada di posisi podium. Saya ingin mempertahankan ban depan agar mendapat sedikit tambahan di akhir balapan, dan hampir menjembatani jarak dengan Martin,” ujar Marc Marquez, dilansir Gooto dari laman resmi Gresini Racing.

“Ini bukanlah salah satu sirkuit favorit saya, jadi posisi keempat adalah hasil yang bagus. Kami akan menganalisis datanya sekarang: Bagnaia finis tiga detik di depan kami dan dia adalah juara bertahan. Dari dialah kami perlu belajar untuk lebih meningkatkan standar,” tambah dia.

Lebih lanjut Marc Marquez menjelaskan bahwa hasil kurang maksimal ini juga terjadi karena kesalahan gaya mengemudinya. Dirinya mengaku masih harus beradaptasi lagi dengan motor balap Ducati Desmosedici GP23.

“Kemarin juga diumumkan bahwa saya harus memberikan perhatian yang sama pada ban depan dan belakang. Gaya mengemudi saya masih patut disalahkan. Saya masih harus belajar lebih banyak tentang Ducati,” tutup Marc Marquez.

GRESINI RACING | SPEEDWEEK

Pilihan Editor: Perubahan Strategi Bagnaia Berbuah Manis di MotoGP Qatar 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi