Perubahan Strategi Bagnaia Berbuah Manis di MotoGP Qatar 2024
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 11 Maret 2024 08:00 WIB
Francesco Bagnaia di MotoGP Qatar 2024. (Dok Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) berhasil tampil maksimal di Grand Prix MotoGP Qatar pada Senin dini hari WIB, 11 Maret 2024. Pada seri pembuka musim ini, dirinya mampu keluar sebagai pembalap tercepat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Meski kalah start dari Jorge Martin (Prima Pramac Racing), yang meraih pole position, namun Bagnaia mampu keluar sebagai juara. Hasil tersebut membuat dirinya menempati posisi puncak di klasemen MotoGP 2024 sementara dengan raihan 31 poin.

Keberhasilannya menjadi juara di MotoGP Qatar 2024 tak terlepas dari perubahan strategi yang ia gunakan. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut mengaku menggunakan cara yang berbeda saat tampil di balapan akhir.

“Kami menggunakan strategi yang berbeda hari ini, setelah kerja luar biasa yang dilakukan bersama tim selama pemanasan,” kata Bagnaia seperti dilansir Gooto dari laman resmi Ducati Lenovo Team.

“Semuanya berjalan sempurna. Saya mencoba mengerem kuat-kuat dan menunggu beberapa saat agar tidak terlalu banyak menggunakan bagian belakang dan mengakhiri balapan dalam kondisi terbaik,” tambah dia.

Lebih lanjut Bagnaia menjelaskan bahwa dirinya memulai balapan MotoGP Qatar 2024 dengan waktu putaran yang sedikit lambat. Beruntung, pembalap yang akrab disapa Pecco ini mampu menemukan putaran terbaiknya seiring berjalannya waktu.

“Ketika saya melihat pengendara lain mendekat, saya mencoba menjauh sedikit lagi dan semuanya berjalan sesuai rencana. Bahkan pada kesempatan ini, tim telah melakukan pekerjaan luar biasa,” tegas Pecco.

Penampilan Bagnaia pun mendapatkan apresiasi dari General Manager Ducati Corse Lugi Dall’Igna. Dalam keterangan resminya, Dall’Igna mengatakan bahwa Pecco melakukan perkerjaannya dengan baik.

“Dia mengambil beberapa risiko di lap pembuka, dan dia melakukannya dengan baik. Cara dia mengatur balapan sangat sempurna dan dia melakukan semua yang harus dia lakukan untuk menjaga jarak dari rivalnya, sambil tetap fokus dan menjaga ban,” ucap Dall’Igna.

“Keterampilan balapannya sempurna, tidak ada yang bisa dia lakukan dengan lebih baik, dan hal yang sama berlaku untuk tim. Dia seorang juara yang hebat dan kami senang dia akan bersama kami di tahun-tahun mendatang,” tutup dia.

Pilihan Editor: Klasemen MotoGP 2024 Usai Seri Qatar: Bagnaia Ungguli Jorge Martin

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi