Jelang MotoGP Portugal 2024: Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan Kumpulkan Data
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 23 Maret 2024 11:35 WIB
Fabio Di Giannantonio (#49) dan Marco Bezzecchi (#72) bersiap tampil di sirkuit Algarve Portimao, di MotoGP Portugal 2024. (Foto: Pertamina Enduro VR46 Racing Team)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDua pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team sudah bersiap untuk hadapi MotoGP Portugal 2024 akhir pekan ini, 23-24 Maret. Meskipun kedua pembalap yakni Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi masih harus menemukan setelan tepat agar kompetitif di sirkuit berkarakter ‘roller coaster” ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Berdasarkan pengalaman pada seri pembuka di MotoGP Qatar, Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi sepakat akan lebih melihat potensi dari motor Ducati Desmosedici GP23. Dan, di MotoGP Portugal ini mengumpulkan data sebaik mungkin semenjak hari pertama latihan hari Jumat, 22 Maret.

Mengandalkan Ducati Desmosedici GP23, Marco Bezzecchi pada hasil latihan hari pertama, Jumat, 22 Maret, berhasil berada di posisi 6 dengan catatan waktu 1:38,409 detik dan dan Fabio Di Giannantonio alias Diggia berada di posisi 12 hasilkan waktu 1:38,635 detik.

"Kami sangat antusias menyambut penampilan memukau Bezzecchi dan Diggia pada seri MotoGP Portugal hari Minggu nanti. Semoga semua persiapan Pertamina Enduro VR46 Racing Team dapat berjalan dengan lancar dan menorehkan hasil yang terbaik," ujar Werry Prayogi, Direktur Utama PTPL saat dimintai keterangannya jelang MotoGP Portugal pekan ini.

Sebagai pembalap yang baru bergabung dengan tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Diggia memang sudah tak asing dengan motor Ducati. Meskipun alami kendala saat di Qatar, namun tak menghentikan dirinya tetap kompetitif di lintasan.

“Kami akan terus melanjutkan segala potensi bersama tim di Portimao di lintasan yang sangat indah ini. Merupakan roller coaster, sangat menuntut terutama kemampuan fisik,” ujar Diggia.

Menggunakan nomor motor #49, Diggia memastikan, “Kami tak perlu terburu-buru, kami sudah sesuai dengan program, melanjutkan untuk berkembang dan berharap bisa berada di 5 besar,”

Sementara untuk Marco Bezzecchi sepakat dengan karakter sirkuit Portimao yang sangat menuntut keahlian dan fisik pembalap. Awal seri yang cukup menyulitkan, namun tim sudah bekerja dengan baik, terutama untuk sistem pengereman. 

Pembalap bernomor #72 ini menegaskan, “Tujuannya adalah bisa dekat dengan grup tercepat dan bersenang-senang di sirkuit yang luar biasa ini.”

Pilihan Editor: Jelang MotoGP Portugal 2024: Ini Fokus Utama Pembalap Repsol Honda

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi