Jelang MotoGP Portugal 2024: Sempat Salah Langkah, Enea Bastianini Kuasai FP2
Reporter: Tempo.co
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 23 Maret 2024 12:17 WIB
Enea Bastianini jelang MotoGP 2024 di motor Ducati Desmosedici GP24. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaEnea Bastianini sepertinya sudah mulai menabuh genderang persaingan di tim Ducati Lenovo dengan Juara Dunia Francesco Bagnaia jelang MotoGP Portugal 2024. Sebab di sesi latihan hari pertama, Jumat, 22 Maret, Ducati Desmosedici GP24 bernomor #23 di sirkuit Autodromo Internacional do Algarve berhasil membukukan waktu tercepat 1:38,057 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sementara Francesco Bagnaia yang juga rekan setim Enea berada di posisi 8, berkat di FP2 mencatatkan waktu 1:38,541 detik.

“Cukup melegakan bisa berada di puncak catatan waktu!,” ujar Enea Bastianini.

Pembalap yang musim lalu menjadi korban insiden dan membuatnya libur panjang dari persaingan titel Juara Dunia ini, mengungkapkan bahwa pengembangan yang dilakukan bersama tim terhadap Ducati Desmosedici GP24 mengalami peningkatan.

“Pada awalnya kami tak memulai dengan langkah tepat, tapi kita tetap melakukan kemajuan setiap putarannya. Kami melanjutkan untuk mempersiapkan setelan motor khususnya dengan kendala yang ditemui di Qatar,” ujar Enea Bastianini.

Perihal pilihan ban menjadi kendala sulit untuk menjinakkan Ducati Desmosedici GP24. “Kami bisa tampil bagus dengan kompon lunak, tapi masih ada yang perlu dilakukan agar motor lebih bagus saat memakai kompon medium.”

Menyikapi sirkuit Autodromo Internacional do Algarve sepanjang 4.592 meter ini, Enea Bastianini menyatakan, “Lintasannya cukup kotor saat pagi hari, jadi data penting hanya ada di sesi petang, saya merasa selalu melakukan perubahan saat masuk tikungan, dan sudah merasa nyaman dengan motor.”

Di sesi latihan hari pertama ini, Enea Bastianini dibayangi oleh pembalap Red Bull KTM Factory Racing yakni Jack Miller hanya terpaut 0,118 detik. Di posisi tiga yang cukup mengancam adalah peraih Pole Position tahun lalu Marc Marquez, menggunakan Ducati Desmosedici GP23 hanya tertinggal 0,153 detik dari Enea.

Pilihan Editor: Jadwal MotoGP Portugal 2024, Digelar Akhir Pekan Ini

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi