Jelang MotoGP Portugal 2024: Joan Mir dan Luca Marini Masih Kesulitan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 23 Maret 2024 12:39 WIB
Joan Mir dan Luca Marini di Repsol Honda menunggangi Honda RC213V. (Foto: Repsol Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaJoan Mir dan Luca Marini dipastikan sangat sibuk mempersiapkan Honda RC213V untuk MotoGP Portugal 2024, akhir pekan ini, 23-24 Maret. Karena tahun lalu yang mampu kuasai pole position di sirkuit Autodromo Internacional do Algarve dengan catatan waktu 1:37,226 detik oleh Marc Marquez.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Kami berusaha keras dan berhadap pada sesi balapan nanti kondisi lintasan akan lebih bagus sehingga bisa berbuat lebih banyak lagi,” buka Joan Mir.

Adapun pembalap bernomor #36 ini di sesi latihan hari Jumat hanya bisa menorehkan waktu 1:39,119 detik berada di posisi 19 pembalap tercepat FP2.

“Sejujurnya, saya berharap lebih dari sesi latihan hari pertama dan lebih sulit dari yang saya perkirakan. Ketika cengkeraman ban sangat rendah sepertinya kami kehilangan banyak waktu dari rival sehingga tujuan kami adalah bisa memperpendek ketertinggalan,” yakin Juara Dunia MotoGP 2020 ini.

Joan Mir akan berusaha untuk mendapatkan setelan cengkeraman ban yang tepat. “Mari lanjutkan pekerjaan ini dan saya yakin ada pengembangan lebih baik,” kata dia.

Luca Marini yang terbilang baru melesatkan Honda RC213V ini mengungkapkan bahwa sirkuit ini sangat menuntut berbagai hal sehingga harus dapat setelan tepat agar sesuai dengan paket yang dimiliki.

“Hari Sabtu kami akan lakukan peningkatan, terus bekerja dan membuat langkah kecil agar semakin jelas.  Sayangnya saya menyentuh garis putih di tikungan tujuh dan delapan karena angin sangat kencang dari sebelumnya dan ini membuat saya sedikit melebar,” ulas Luca Marini yang berada di posisi 22 tercepat sesi latihan FP2.

Pilihan Editor: Jelang MotoGP Portugal 2024: Ini Fokus Utama Pembalap Repsol Honda

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi