Hasil Sprint Race MotoGP Portugal 2024: Maverick Vinales Dibayangi Marc Marquez
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 24 Maret 2024 00:15 WIB
Podium Sprint Race MotoGP Portugal 2024. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSprint Race di MotoGP Portugal 2024, suguhkan ketegangan persaingan dari awal hingga penghujung balapan 12 lap. Setidaknya bergantian pembalap Ducati dan KTM berada di depan, namun akhirnya dieksekusi baik oleh pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, dengan meraih kemenangan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sementara posisi dua ditempati pembalap Gresini Racing yakni Marc Marquez yang bertarung sengit di sisa lap, motor Ducati lawasnya mampu menggeser ke posisi tiga Jorge Martin yang ternyata menggunakan motor anyar Ducati Desmosedici GP24.

“Kali ini sangat senang bisa kembali ke posisi puncak. Saya tahu di Qatar bukanlah level kami dan juga ada kendala dengan setelan motor. Kali ini kami menunjukkan bahwa menuju arah yang tepat dan senang dengan jalannya balapan,” ujar Maverick Vinales.

Mantan pembalap Yamaha ini menegaskan, “Saya perlu konsentrasi penuh di balapan hari Minggu, tapi kali ini saya akan menikmati kemenangan pertama bersama Aprilia.”

Start Sprint Race MotoGP Portugal 2024, Sabtu, 23 Maret. (Foto: Red Bull Racing)

Menanggapi podium Sprint Race pertama bersama Ducati, Marc Marquez mengungkapkan bahwa saat sesi latihan hingga kualifikasi banyak menemui kendala. “Karena start dari posisi delapan sangatlah sulit. Begitu juga dengan balapan penuh nanti akan lebih sulit,” kata dia.

Pembalap Spanyol bernomor #93 ini menegaskan, “Saya melakukan kesalahan di sesi kualifikasi dan latihan yang bisa saya hindari dari cedera. Karena saya melepaskan device ban belakang terlalu cepat, membuat motor kehilangan kendali dan membuat saya terjatuh.”

“Setelah kesalahan yang saya buat, tim mampu memperbaiki motor dengan cepat dan di balapan awal bisa kencang, sedikit menahan ban depan dan untuk bisa menyerang di lap-lap akhir. Andalkan ban kompon medium di belakang tentu jalannya balapan akan berbeda,” jelas Marc Marquez.

Pembalap di podium tiga Sprint Race yakni Jorge Martin (Prima Pramac Racing) mengungkapkan bahwa jalannya balapan sangat sulit.

“Awal balapan yang buruk, saya mencoba kompetitif dengan mengandalkan ban belakang, tapi pembalap di depan sangat kencang dan itulah yang terbaik saya bisa. Semoga kita ada perbaikan untuk balapan hari Minggu,” ungkap Jorge Martin.

Pilihan Editor: Jelang MotoGP Portugal 2024: Joan Mir dan Luca Marini Masih Kesulitan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi