Jelang MotoGP Portugal 2024: Ini Fokus Utama Pembalap Repsol Honda
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 20 Maret 2024 15:00 WIB
Luca Marini tunggangi Honda RC213V di MotoGP Qatar 2024. (Foto: Repsol Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSeri kedua MotoGP 2024 kini beralih ke daratan Eropa yakni digelar di Autodromo Internacional do Algarve atau MotoGP Portugal 2024, akhir pekan ini 23-24 Maret.  Tim Repsol Honda sudah bersiap sebagai penantang di sirkuit sepanjang 4,59 kilometer tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Repsol Honda musim lalu merebut pole GP Portugal 2023 bersama Marc Marquez dan siap menghadapi persaingan ketat lagi tahun ini. Mempercayakan Honda RC213V ke Joan Mir dan Luca Marini.

Putaran kedua kali ini memberi Luca Marini kesempatan lain untuk terus menyempurnakan Honda RC213V miliknya setelah balapan pertama yang rumit. Meningkatkan feelingnya terhadap Honda RC213V tetap menjadi fokus utama Marini.

“Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tapi setelah memulai dengan baik di trek yang bukan yang terbaik bagi kami, saya yakin kami bisa berbuat lebih banyak di Portugal,” ungkap Joan Mir.

Joan Mir menilai trek Portugal sebagai salah satu favoritnya di kalender dan yakin akan adanya perbaikan lebih lanjut. Pembalap Mallorca berusia 26 tahun itu mendapat dukungan dari akhir pekan yang stabil di Qatar di mana ia dan tim mampu melakukan peningkatan yang konsisten dan mencatatkan dua balapan yang memuaskan untuk membuka tahun.

Ditambahkan oleh Joan Mir, “Ini adalah trek yang saya nikmati dan saya pikir kami memiliki lebih banyak potensi di sana. Siap bekerja, siap membuat kemajuan, dan siap menjalani akhir pekan positif lainnya dengan Honda RC213V.”

Sementara itu Luca Marini mengatakan bahwa Autodromo Internacional do Algarve adalah trek yang sangat berbeda dengan sirkuit mengawali tahun ini. 

“Jadi saya penasaran untuk melihat bagaimana Honda melesat di sana. Kami sedang dalam proses mengembangkan motor, bekerja sama dengan Honda, mengumpulkan informasi di berbagai trek untuk meningkatkannya. Tujuan kami adalah menemukan perasaan yang lebih baik dengan motor agar lebih kompetitif,” ungkap Luca Marini.

Aksi dimulai pada hari Jumat pukul 10:45 waktu setempat dengan Free Practice 1. Dilanjutkan hari Sabtu adalah Sprint Race sejumlah 12 putaran yang dijadwalkan pukul 15:00 Waktu Setempat. Kemudian semua perhatian tertuju pada MotoGP Portugal 2024, sebanyak 25 lap pada hari Minggu pukul 14.00 Waktu Setempat.

Pilihan Editor: Jadwal MotoGP Portugal 2024, Digelar Akhir Pekan Ini

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi