Pimpin Klasemen MotoGP, Jorge Martin Pede Masuk Tim Pabrikan Ducati
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 16 Mei 2024 09:00 WIB
Pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin bereaksi saat melewati garis untuk memenangkan balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, 12 Mei 2024. REUTERS/Gonzalo Fuentes
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Jorge Martin semakin pede bisa masuk ke tim pabrikan Ducati Lenovo Team setelah mampu bertahan di puncak klasemen MotoGP sementara usai seri Prancis, 11-13 Mei 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pria asal Spanyol itu juga mendominasi MotoGP Prancis, mulai dari sesi kualifikasi, sprint race, sampai balapan utama. Selama rangkaian balapan tersebut, dirinya mampu mengalahkan juara bertahan Francesco Bagnaia dan Marc Marquez.

"Penting bagi mereka (Ducati Lenovo) untuk menginginkan perubahan. Saya pembalap yang sama seperti kemarin dan Anda harus membuat keputusan. Saya pikir keputusan sudah dibuat," katanya dilansir GPOne, Kamis, 15 Mei 2024.

"Apapun keputusannya, saya ingin bergabung dengan tim pabrikan Ducati. Jika mereka tidak menginginkan saya karena alasan apapun, bakat saya akan berpindah ke tim lain," tutur Martin.

Ia menganggap saat ini dirinya tidak perlu membuktikan apapun kepada siapapun, termasuk tim Ducati. Pembalap bernomor 89 tersebut meyakini bahwa dirinya akan terpilih menjadi pengganti Enea Bastianni di tim pabrikan Ducati Lenovo musim depan.

"Tidak masalah apakah saya menang atau kalah. Saya senang dengan penampilan saya,” ucap pembalap tim satelit Prima Pramac Racing tersebut.

Sebelumnya, Jorge Martin juga mengatakan bahwa pencapaian di MotoGP Prancis pekan lalu merupakan sesuatu yang sangat membanggakan. Mengingat, Bagnaia dan Marquez ialah pemegang gelar juara dunia.

“Mereka adalah juara yang luar biasa dan saya bukan juara MotoGP. Saya sangat senang berada di posisi ini,” ungkapnya.

Meski begitu, Jorge Martin mengatakan bahwa kemenangan di Le Mans 2024 bukan yang terbaik. “Saya rasa tidak. Saya pikir Misano musim lalu sangat besar tetapi kemenangan tetaplah kemenangan dan hari ini bagus," tutup Martin.

Pilihan Editor: Motor Listrik Cina Baru akan Masuk Indonesia, Merek Apa?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi