Motor Listrik Cina Baru akan Masuk Indonesia, Merek Apa?
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 14 Mei 2024 09:00 WIB
Ketua Asosiasi Industri Sepeda Motor Listrik Indonesia (Aismoli), Budi Setyadi, dalam acara konvoi motor listrik Fun Ride Kemerdekaan RI saat ditemui di kantor PLN Disjaya, Gambir, Jakarta Pusat pada Ahad, 13 Agustus 2023. TEMPO/Amelia Rahima Sari.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Ketua Umum Asosiasi Industri Motor Listrik Indonesia (Aismoli) Budi Setiyadi mengatakan bahwa akan ada merek motor listrik Cina yang bakal masuk Indonesia. Jenama baru asal Cina tersebut adalah AIMA.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Ada satu lagi pabrikan besar yang mau investasi dari Cina, AIMA, itu besar juga di Cina,” kata Budi saat ditemui di Karawang, Jawa Barat, Senin, 13 Mei 2024.

Kendati demikian, Budi belum bisa memastikan kapan AIMA mulai menggelontorkan dana investasinya di Indonesia. Mantan Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) ini menilai bahwa Indonesia semakin menarik bagi investor kendaraan listrik luar negeri.

“Sekarang pabrikan motor-motor yang bagus, laku di Cina sudah tertarik ke Indonesia, seksi lah Indonesia ini,” ujarnya.

AIMA sebelumnya sempat mejeng di pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS 2024) pekan lalu. Pabrikan Cina ini menghadirkan dua model motor listrik bergaya retro, yakni AIMA Lumina dan AIMA Luna.

Melansir laman Antara, AIMA Lumina dibanderol Rp 15 jutaan, namun harus inden dan stok baru akan tersedia pada Agustus mendatang. Sementara, AIMA Luna dijual Rp 12,5 juta dan baru tersedia di bulan delapan tahun ini.

Pilihan Editor: Jorge Martin Juara MotoGP Prancis, Rider Pertamina Enduro VR46 Racing Team Jatuh

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi