Jorge Martin Diisukan Tinggalkan Pramac Racing pada MotoGP 2025
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 19 Maret 2024 07:48 WIB
Jorge Martin inginkan namanya berada di tower ke 75 sebagai Juara Dunia MotoGP 2023. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Nama Jorge Martin terus menjadi sorotan setelah berhasil menampilkan performa apik dalam beberapa musim terakhir di MotoGP. Perfrorma tersebut membuat dirinya digadang-gadang bakal menjadi kandidat yang tepat untuk mengisi slot di tim pabrikan Ducati Lenovo Team.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman Speedweek hari ini, Selasa, 19 Maret 2024, Jorge Martin diisukan bakal meninggalkan tim satelit Prima Pramac Racing pada MotoGP 2025. Laporan itu juga menyebut bahwa Martin lebih diunggulkan ketimbang enam pembalap Ducati lainnya untuk promosi ke tim pabrikan.

Kendati MotoGP 2024 baru saja dimulai, namun kemungkinan Jorge Martin bertahan di Prima Pramac Racing hingga musim depan hampir tidak akan terjadi. Menanggapi rumor ini, Manajer Prima Pramac Racing Gino Borsoi akhirnya angkat bicara.

“Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi. Jorge sedang membuktikan kemampuannya dan menurut saya dia pantas berada di tim pabrikan. Juga karena dia sudah mengendarai motor balap pabrikan,” kata Gino Borsoi seperti dikutip Gooto dari Speedweek.

Pernyataan sang manajer pun dianggap sebagai tanda bahwa tim satelit Prima Pramac Racing tidak bisa menahan kepergian Jorge Martin. Mengingat, tim-tim satelit memang bertugas melatih pembalap terbaik sebelum akhirnya mempromosikannya ke tim pabrikan.

Terlihat masuk akal jika seorang pembalap yang secara rutin menang dan merupakan kandidat kuat untuk meraih gelar juara dunia MotoGP menjadi incaran tim pabrikan. Mengingat, dirinya juga berhak mendapatkan gaji yang sesuai.

Rumor kepindahan Jorge Martin ke tim pabrikan Ducati Lenovo Team bisa saja terealisasikan pada MotoGP 2025. Apalagi kontrak Enea Bastianini akan berakhir pada akhir musim ini. Nasibnya di tim pabrikan Ducati kemungkinan terancam setelah belum menampilkan performa maksimal.

Penampilannya berbanding terbalik dengan Jorge Martin yang kian hari kian meningkat. Pada seri pembuka MotoGP 2024 saja, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut berhasil meraih podium pertama di Sprint Race dan podium ke-3 pada balapan resmi.

SPEEDWEEK

Pilihan Editor: Moto2 Qatar 2024: Mario Aji Kantongi Pengalaman di Setiap Putaran

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi