Moto2 Qatar 2024: Mario Aji Kantongi Pengalaman di Setiap Putaran
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 12 Maret 2024 13:00 WIB
Mario Aji di Moto2 Qatar 2024. (Dok Idemitsu Honda Team Asia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Rider muda Indonesia Mario Aji telah menyelesaikan balapan Moto2 Qatar pada Minggu, 10 Maret 2024. Bermain di Sirkuit International Losail, dirinya belum bisa menorehkan hasil maksimal.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mario Aji harus puas menempati peringkat ke-24 di akhir balapan Moto2 Qatar 2024 dengan catatan waktu total 36 menit 28,854 detik. Dia hanya bisa naik empat peringkat dari posisi awal balapannya, yakni P28.

Kendati belum mampu menorehkan poin di debut pertamanya musim ini, pembalap Idemitsu Honda Team Asia tersebut mengaku sudah mendapatkan banyak pengalaman di lintasan Moto2. Hal ini seharusnya bisa menjadi modal baginya untuk mengarungi seri berikutnya di Portimao, Portugal.

“Kami menyelesaikan balapan dengan positif, mengumpulkan informasi berharga dan mendapatkan pengalaman di setiap putaran,” kata Mario Aji dalam keterangan resminya yang diterima Gooto hari ini, Selasa, 12 Maret 2024.

“Meski menghadapi tantangan, kami bertarung dengan baik melawan pembalap pemula dan berpengalaman. Kami termotivasi oleh kebahagiaan tim dan bertekad untuk terus belajar dan berkembang seiring kami terus bersaing,” tambah dia.

Rekan setimnya di Idemitsu Honda Team Asia, Somkiat Chantra justru tampil apik di Grand Prix Moto2 Qatar 2024. Pembalap muda berkebangsaan Thailand tersebut mampu menorehkan poin usai finis di urutan ke-11.

“Saya memulai balapan dari P15, yang merupakan posisi awal yang sulit. Sisi baiknya adalah musim baru saja dimulai. Kami akan berusaha untuk tampil lebih baik lagi pada balapan berikutnya, dan saya sangat ingin melihat apa yang terjadi di Portugal. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas dukungan mereka,” ucap Somkiat Chantra.

Sementara itu, manajer tim Idemitsu Honda Team Asia Hiroshi Aoyama mengatakan bahwa balapan Moto2 Qatar 2024 sangat menuntut bagi Mario Aji dan Somkiat Chantra. Kondisi lintasannya, kata dia, memberikan tantangan yang tidak terduga.

Meskipun hasilnya tidak seperti yang diharapkan, penting untuk mengakui bahwa ini adalah balapan yang sulit bagi semua orang. Tim berkomitmen untuk melakukan kerja keras untuk mencapai hasil yang lebih baik di balapan mendatang,” tutup Hiroshi.

Pilihan Editor: Faktor yang Buat Marc Marquez Gagal Podium di MotoGP Qatar 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi